Medan Sulit, Puluhan Offroader Bali Bantu TMMD Sidemen

Senin, 22 Oktober 2018 : 23.00
Offroader Bali diterjunkan membantu program TMMD di Sidemen Karangasem
KARANGASEM - Puluhn offroader Bali langsung turun tangan membantu TNI Gabungan yang selama ini telah berjibaku membuat badan jalan di desa terpencil di lereng bukit dalam program TMMD di Desa Sidemen, Karangasem, Bali.

Selain masyarakat dan siswa, para pecintan mobil ekstrim ini datang ke Dusun Guminten, Sidemen . mereka membawa mobil khusus yang jago tanjakan membantu TMMD.

Mobil mobil ini dibutuhkan karena kemampuanya melewati medan berat untuk mengangkut material seperti semen, pasir dan batu. Selama ini material tersebut diangkut secara manual. Material ini akan dipergnakan untuk senderan badan jalan yang dibagun.

Tim offroader Bali yang terlibat diantaranya dari team Atap Langit POT, DCAD, ID, GAJ dan yang lainya. Relawan dikomandoi Kadek Mahandra. membantu Satgas Gabungan. Selaian meteriel semen dan pasir, tim ini juga mengangkut air bersih untuk kebutuhan Satgas dan juga BBM untuk alat berat.

“Ya pasukan TNI sangat terbantu dengan aksi sosial teman temen pecinta offroader Bali,” ujar Damdim Karangasem yang juga Komandan Satgas TMMD ke 103 Letkol Inf Beny Rahadian.

Jika menggunakan kendaraan lain seperti truk dan pik up jelas tidak memungkinkan karena medan berat. medan di lereng bukit tersebut dengan kemiringan 40 derajat. “Kami terima kasih kepada teman teman Ofroader Bali,” tambah Pasiter Kodim Karangasem Kepten Cpl I Gusti Made Darsana.

Mahendra sendiri mengaku siap hadir kambali pekan depan. Selaian aksi sosial kegiatan ini juga sebagai hiburan buat pengemar offroader. Karena selaian membantu juga dapat tantangan untuk beraksi.

“Minggu depan kami akan siapkan lebih baik, karena sudah paham medan memang sangat sulit,” demikian Mahendra. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi