Luruskan Informasi, Komnas HAM Diminta Bentuk TPF ke Papua Barat

Selasa, 30 Oktober 2018 : 23.30
SORONG- Guna meluruskan informasi dugaan terjadinya pelanganggaran HAM, Komnas HAM diminta turun membentuk Tim Pencari Fakta di Provinsi Papua Barat.

Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin I.S Komber meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk segera membentuk Komnas HAM di Papua barat, saat berkunjung ke Sorong Papua Barat, Senin 29 Oktober 2018.

Menurut Sekjen PP PMKRI 2004-2009 ini, pembentukan KOMNAS HAM sangat penting untuk mengusut dan mengungkap kejadian prlanggaran HAM di wilayah Papua Barat.

Komber menegaskan, pembentukan TPF juga dimaksudkan untuk meluruskan informasi yang beredar tentang pelanggaran HAM di Papua Barat.

Alumni UNCE ini mengingatkan kepada aparat penegak hukum agar tetap mengedepankan SOP dalam setiap operasi penertiban dan menjaga keamanan di wilayah Papua.

Senator Papua Barat ini menegaskan agar jangan lagi ada pelanggaran HAM di Tanah Papua karena sudah banyak pelanggaran HAM yang tidak diselesaikan secara utuh sehingga dapat menimbulkan hilangnya kepercayaan masyarakat Papua kepada pemerintah. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi