Launching Beranda Netizen, Pegiat Medsos Bali Ajak Perangi Hoaks

Minggu, 28 Oktober 2018 : 17.35
Para pegiat Medsos di Bali melaunching Beranda Netizen/foto: istimewa
DENPASAR - Para pegiat media sosial (Sosmed) di Bali menggelar soft launching Beranda Netizen sebagai media saling bertukar informasi dan berkontribusi positif untuk kepentingan publik. Sejumlah pegiat media sosial (Sosmed) di Bali menggelar soft launching di Denpasar, Minggu (28/10/2018).

Ketua Beranda Netizen Putu Agus Supendi, menjelaskan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, dimanfaatkan untuk melaunching Beranda Netizen. Beranda Netizen merupakan wadah bagi para pegiat media sosial dalam melakukan kegiatan bersama dan saling bertukar informasi.

"Melalui wadah ini kami ingin berkontribusi untuk masyarakat Bali khususnya dalam penyebaran informasi yang bersifat positif, edukatif dan inspiratif," jelasnya saat jumpa pers kepada awak media, Minggu (28/10/2018).

Setelah melihat kondisi kekinian di medsos yang gaduh dengan hoax, ujaran kebencian berbau SARA sehingga momentum Hari Sumpah Pemuda untuk mengingatkan sekaligus mengajak para generasi muda agar mengingat spirit Satu Nusa Satu Bangsa dari Sumpah Pemuda 1928 oleh para Bapak Bangsa Indonesia.

"Jadi pada momen ini, kami mengajak para netizen utamanya generasi muda agar menggunakan medsos secara lebih bijak dengan tidak mengumbar hoax dan ujaran kebencian berbau SARA," tegas Supendi

Menurutnya, jka kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, kami khawatir akan menggerus semangat nasionalisme anak bangsa yang berujung pada perpecahan dan konflik horizontal.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga toleransi dan keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya atau medsos. "Jika bukan kita, siapa lagi?" serunya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi