Ladeni Mitra Kukar, Bali United Menang Tipis 1-0

Selasa, 16 Oktober 2018 : 00.00
Tuan rumah Bali United berhasil unggul saat menjamu Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0/foto:baliutd
GIANYAR - Tuan rumah Bali United unggul tipis 1-0 atas tim tamu Mitra Kukar dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Senin (15/10/2018) malam.

Satu-satunya gol pasukan Serdadu Tridatu pada babak pertama dicetak Melvin Platje atau lima menit jelang turun minum.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama, anak asuh Widodo Cahyono Putro mengambil inisiatif serangan dengan terus menggempur pertahanan Mitra Kukar. Beberapa kali kombinasi trio Irfan Bachdim, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic di lini depan sukses membuat lini pertahanan Mitra Kukar kewalahan.

Pada menit 19 kombinasi satu dua Taufiq dengan Taufik Hidayat dilanjutkan umpan ke dalam kotak penalti hanya saja sontekan Spasojevic dibendung pemain belakang Mitra Kukar.

Sebaliknyam Mitra Kukar beberapa kali mengancam lewat kecepatan Hendra Adi Bayaw. Namun solidnya duet Agus Nova dan Ahmad Agung membuat peluang dari pemain Mitra Kukar gagal menciptakan gol.

Hingga menit 40 tuan rumah mampu membuat puluhan ribu pendukungnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh. Lewat skema bola mati dari Irfan Bachdim, bola mengarah ke Andhika Wijaya yang melakukan sundulan.

Platje yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah mengeksekusi bola ke gawang Mitra Kukar yang dijaga Yoo Jaehoon. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua ketika sampai menit menit ke 58, Platje terlihat memasukkan bola ke gawang Mitra Kukar. Sayang, gol tersebut dianulir karena Platje dinilai telah lakukan pelanggaran pada bek Mitra Kukar terlebih dahulu sebelum bola masuk.

Pada Menit 63, Yoo Jae-hoon kembali menyelamatkan kesempatan emas van der Verden, karena Verden terlalu lama bermain bola di kotak pinalti. Yoo Jae-hoon melakukan penyelamatan beruntun pada menit ke-79, penjaga gawang asal Korea ini berhasil mempertahankan gawang.

Hingga menit-menit akhir babak kedua, Mitra Kukar berusaha melakukan penyerangan Namun usaha Mitra Kukar masih belum dapat menyamakan kedudukan Bali United. Pada menit tambahan waktu, Bali United semakin mendapat banyak kesempatan hanya saja tidak sampai menambah lagi gol.

Hingga wasit meniup peluit akhir, Bali United menang tipis atas Mitra Kukar. Dengan hasil ini Bali United naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

Raihan poin tersebut selisih dua angka dengan Persija Jakarta, dan lima angka dengan puncak klasemen Persib Bandung. Sedangkan Mitra Kukar harus menerima dan masih berada di garis zona merah, klasemen semenntara pada posisi 15. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi