Kodam Udayana Siagakan 6.000 Personel Gabungan Amankan OCC 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 : 00.57
Apel kesiapan Satgas Pengamanan kegiatan OOC 2018 di Nusa Dua
DENPASAR - Indonesia kembali dipercaya dunia untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar “Our Ocean Conference” (OOC) Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal (29-30/10) mendatang.

Konferensi ini merupakan gelaran ke-5 akan menghadirkan para pemimpin dunia kelautan yang berkomitmen melakukan perubahan bersama guna mengubah tantangan menjadi peluang kerja sama dan inovasi yang berkelanjutan.

Kegiatan mengusung tema “Our Ocean, Our Legacy” (Laut Kita, Warisan Kita) ini bermakna bahwa laut kita adalah amanah yang akan diwariskan kepada generasi penerus kita.

Guna mensukseskan konferensi, Kodam IX/Udayana telah menyiapkan pengamanan baik dalam pelibatan personel maupun alutsistanya guna menjamin keamanan, kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan event berskala internasional tersebut.

Untuk memastikan kesiapan pengamanannya Jumat (26/10/2018) Kodam IX/Udayana menggelar apel kesiapan Satgas Pam VVIP, Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi di Lapangan Puputan Margarana Komplek Niti Mandala Renon Denpasar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Pangkoops Pam VVIP pada kegiatan Our Ocean Conference Tahun 2018 menyampaikan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengamanan ini merupakan kehormatan bagi Bangsa Indonesia.

"Apabila tugas ini gagal maka dampaknya bukan hanya bagi Kodam IX/Udayana tetapi akan berdampak kepada Bangsa dan Negara Indonesia, untuk itu tunjukkan tanggung jawab dan harga diri kita sebagai seorang prajurit yang selalu ingin berbuat terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas," tandas Panglima.

Pangdam berharap, para Komandan yang tergabung dalam Satgas Pengamanan ini agar benar-benar menyampaikan kepada anggota masing-masing supaya mengerti, paham dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Siapkan diri dalam menjawab tantangan tugas yang diberikan," harap Pangdam.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini berjumlah enam ribuan orang yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP, Satgas Pamwil maupun dalam Satgas Evakuasi merupakan gabungan dari unsur TNI-AD, TNI-AL,TNI-AU, Polri dan Pemerintah Daerah serta dari unsur pengamanan Hotel.

Para pejabat yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain Gubernur Bali Wayan Koster, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Waka Polda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, Danrem 163/Wira Satya, Paban IV Sops TNI, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Kabinda Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Pejabat Utama Polda Bali dan undangan lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi