Ketut Suardika: Wakil Rakyat Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Selasa, 09 Oktober 2018 : 14.59
DENPASAR - Menjadi wakil rakyat sudah menjadi pilihan I Ketut Suardika karenanya Caleg Partai NasDem ini senantiasa siap hadir di tengah masyarakat. Berkat pendekatan yang selama ini dilakukan untuk senantiasa dekat dengan konstituen maka dia dipercaya menjadi Wakil Rakyat di Jembrana 2014-2019.

Kini, Pemilu 2019, Caleg Nomor Urut 1 Dapil Pekutatan akan tetap melanjutkan pendekatan yang selama ini dilakukan untuk selalu dekat dengan masyarakat. "Masyarakat sekarang sudah cerdas, tidak mempermasalahkan partai-partai karena semuanya punya visi bagus, " tegasnya dalam perbincangan ringan di Denpasar, Selasa (9/10/2018).

Yang penting bagi mereka adalah seberapa peduli atau kedekatan caleg dengan masyarakat. "Kuncinya ya itu, wakil rakyat harus dekat, hadir bersama rakyat," sambung alumnus SMP dan SMA Swastiastu Denpasar ini.

Dirinya meski dengan berbagai kesibukan padat sebagai wakil rakyat maupun kegiatan lain berusaha untuk tidak jauh dengan rakyat. Setiap kali ada kesempatan ketika masyarakat memiliki kegiatan seperti upacara keagamaan, kematian, sosial lainnya, dia berusaha hadir.

Karenanya, meksipun dalam Pemilu mendatang berada di Dapil cukup berat , Suardika tetap santai dan siap bersaing secara sehat. "Ibarat main bola, saya ini berada di grup neraka, ada empat calon incumbent, belum lagi caleg-caleg baru lainnya, jadi sangat berat," sambungnya.

Saat ini, Suardika menjadi satu-satunya wakil rakyat Partai NasDem yang duduk di DPRD Jembrana. Untuk itu, dia berharap pada pemilu mendatang bisa membentuk fraksi penuh yang setidaknya dengan tiga anggota dewan.

Dipihak lain, dia juga punya cara simpatik lainnya dalam menjaring suara rakyat dengan membentuk koperasi yang diperuntukkan bagi konstituennya. "Saya begini, seadanya saja. Koperasi ini saya bentuk untuk merawat konstituen saya," imbuh Suardika.

Segala proses perizinan telah rampung dan diberi nama Nasarin Demen itu akan diluncurkan pada awal tahun depan. "Bulan Januari 2019 koperasi itu kita luncurkan secara resmi, namanya Koperasi Nasarin Demen yang merupakan plesetan dari NasDem. Artinya didasari oleh cinta," tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi