Jatuh dari Pohon, Nyawa Tukang Panjat Kelapa Melayang

Kamis, 04 Oktober 2018 : 23.19
KARANGASEM - Nahas menimpa I Nengah Kari (60) tukang pemotong kayu terjatuh saat berada di atas pohon kelapa. Peristiwa terjadi Kamis (4/10) pukul 08.30 Wita di Dusun Kesimpar Kauh, Desa Kesimpar, Abang, Karangasem.

Awalnya korban yang dikenal tukang punggul yang lihai menebang pohon kelapa itu berada di barat Pura Puseh setempat. Lantaran sudah terbiasa memanjat pohon. korban tidak menggunakan tali pengaman. Saat potongan pohon pertama, sekitar 3 meter dari pucak kelapa, pohon kelapa bergoyang.

Korban yang berpelukan di dahan pohon terlempar karena peganganya tidak kuat. Dia terpental jauh dan jatuh ke got. Akibatnya, mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya dan meninggal di tempat kejadian. Korban sempat dilarikan ke RS Karangasem guna mendapat visum.

Kapolsek Abang AKP Nyoman Wiranata sudah mengecek lokasi dan melakukan olah TKP. “Korban Kari memang dikenal jago memanjat dan biasa melakukan pekerjaan ini,” ujar Wiranata. Menurut Kapolsek, korban saat itu kurang berhati hati. Dia tidak memperhitungkan akan goyangan pohon habis di tebang

“Ini murni karena kesalahan korban yang kurang waspada,” ujarnya. Pihaknya memberikan pengertian kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan keamanan dalam bekerja. Ini penting dilakukan agar tidak terjadi korban kembali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi