Hari Sumpah Pemuda, Karangasem Gelar Genjek Kolosal

Jumat, 19 Oktober 2018 : 11.54
Glasu Genjek Kolosal dalam mempersiapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Karangasem
KARANGASEM - Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 diperingati dengan penyelenggaraan Genjek Kolosal di Kabupaten Karangasem Bali.

Krida adalah suatu program yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat dengan kegiatan olahraga santai yang dihadiri semua kepala OPD beserta staf yang di pimpin langsung Sekada Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, serta siswa SMP melakukan gladi Senin 19/10/2018 di Lapangan Stadion Jalan Veteran Amlapura.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memantau gladi untuk Persiapan Genjek kolosal yang akan digelar di Taman Suekasada Ujung pada 28 Oktober 2018 bertepatan dengan hari sumpah pemuda 2018.

Diketahui, lirik genjek yang menceritakan keindahan dan kemuliaan Kabupaten Karangasem dibuat Nyoman Nisme asal dari Desa Seraya. Rencananya gelaran itu akan diikuti sebanyak 18.000 orang peserta dari kalangan siswa SMP, guru dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Karangasem.

Sekda Mulyadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, gladi genjek kolosal sebagai bentuk implementasi Hari Sumpah Pemuda. Diharapkan semua peserta bisa kompak, menyatu dan terpadu. Di mohon stiap peserta harus bisa mengamati dan melaksanakan dengan baik setiap gerak langkah yang dilakukan.

Kegiatan ini diikuti peserta dari OPD pegawai yang diikut sertakan sebanyak 3.480, sisanya dari para guru dan siswa Sekolah menengah pertama berjumlah total 18.000 orang. Bupati Karangasem Ayu Mas mengatakan, pihaknya ingin membangun kebersamaan lewat ajang tersebut.

"Kita saling bergotong royong melengkapi kekurangan kita masing masing, sebagai refresing kita akhir tahun," tuturnya. Dalam kegiatan genjek ini Ayu Mas berpesan peserta mengikuti aturan dan aba aba pelatih, dan rangkaian kedepan pemerintah akan memberikan sertifikat kepada para peserta genjek. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi