GMC Siap Gelar Lomba Burung di Lapangan Alit Saputra

Jumat, 05 Oktober 2018 : 16.30
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti befoto bersama dengan perwakilan GMC dan P2BI yang akan menggelar lomba burung berkicau
TABANAN - Gending Manuk Community (GMC) bekerjasama dengan Perkumpulan Pecinta Burung Indonesia (P2BI) Tabanan, siap menggelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Bali, Minggu pagi (7/10/2018) mendatang.

Rencana lomba dan kesiapan tersebut dilaporkan perwakilan GMC dan P2BI saat menghadap Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya, Jum'at (5/10/2017).

Terkait rencana dan kesiapan tersebut, Bupati Tabanan menyambut baik dan memberikan dukungannya secara penuh karena kegiatan ini sebagai wujud pelestarian alam dan sumber daya alam.

“Selain sebagai salah satu bentuk pelestarian alam serta sumber daya alam, bila dikemas dengan baik lomba dan pameran burung juga bisa menjadi daya tarik wisata," katanya. Bupati Eka juga berharap even ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses sehingga bisa menjadi even tahunan yang bermanfaat bagi berbagai pihak.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Lomba Irin Resta menjelaskan even ini bertujuan untuk pelestarian sumber daya alam. Para peserta dari lomba ini yang dihimbau adalah partisipasi dari kicau mania, khususnya yang berasal dari Tabanan.

“Even ini kami lakukan dalam rangka pelestarian sumber daya alam. Untuk pelaksanaan lomba sendiri akan ditampilkan sembilan kategori burung sesuai kelasnya masing-masing untuk memperebutkan sjumlah piala,” ungkapnya.

Menurut Irin Resta, dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah para penggmar burung, kicau mania untuk saling bersilaturahmi dan sama-sama berjuang dalam pengenalan dan pelestarian sumber daya alam, khususnya sumber daya burung berkicau.

Disebutkan, para pemenang nantinya akan mendapatkan sejumlah hadiah dan piala. Piala yang diperebutkan tersebut antara lain piala dari Ketua DPRD provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama yang juga Penasihat GMC, Piala Bupati Tabanan, serta piala dari Ketua Yayasan Ekalawya Putu Yuni Widyadnyani. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi