Garbi Tegaskan Ormas Kebangsaan Jaga Kebersamaan dan Keharmonisan

Minggu, 07 Oktober 2018 : 06.52
Tokoh nasional Mahfuz Sidik saat mengadiri deklarasi Garbi Bali di Denpasar
DENPASAR - Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) tetap berkomitmen dalam merawat menjaga kebersamaan dan kaharmonisan masyarakat di Indonesia.

Tokoh nasional Ormas Garbi Mahfuz Sidik menegaskan hal itu dalam orasinya saat Deklarasi Garbi Bali di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Sabtu (6/10/2018). Dikatakan, ormas Garbi bukanlah sempalan dari partai politik atau organisasi politik manapun.

“Garbi lahir dari rahim Ibu pertiwi Indonesia sebagai ormas kebangsaan dan sebagai wadah para generasi muda yang memiliki kesadaran intelektual yang menginginkan perubahan,” tandas anggota DPR RI itu.

Komitmen menjaga kebersamaan dan keharmonisan masyarakat itu senantiasa dijaga Garbi sebagai Ormas kebangsaan sebagai wadah generasi muda Indonesia. Disisi lain, Indonesia memiliki bonus demografi karena banyak kaum muda generasi millenial kedepan yang akan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Jumlah penduduk Indonesia terbesar ketiga dunia. Seperti China yang bisa memanfaatkan bonus demograsi sehingga bisa melejit menjadi kekuatan dunia.

"Maka 12 tahun dari sekarang, Indonesia juga akan melejit mejadi kekuatan dunia, menjadi nomor 12 dunia sebab Indonesia punya modal cukup letaknya strategis sebagai lalu lintas perdagangan dunia, sumber daya alam melimpah dam sumber daya manusia cukup besar untuk menjadi besar di dunia," tegasnya lagi.

Jika semua potensi itu dikelola visi yang kuat dan tepat dan kepemimpinan yang baik maka visi menjadi negara besar di dunia bukan tidak mungkin terjadi.

Ia menambahkan, Bali ini juga secara simbolis mengirimkan relawan-relawan generasi millennial untuk diberangkatkan ke Kota Palu untuk menjadi reelawan kemanusiaan pasca Gempa dan Tsunami yang menimpa daerah Palu, Donggala dan sekitarnya.

Dalam deklarasi, secara simbolis Pembina Garbi Bali H Anang Setiono memasang rompi Garbi ke para pemuda relawan ormas Garbi Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi