Feby Febiola dan Anindya Putri Nikmati Tradisi Megibung di Karangasem

Kamis, 04 Oktober 2018 : 22.56
Artis Feby Febiola dan mantan Putri Kecantikan Indonesia Anindya Putri berkunjung ke Karangasem
KARANGASEM - Artis Feby Febiola dan mantan putri Kecantikan Indonesia Anindya Putri menikmati tradisi khas Bali yakni megibung saat berada di Meseum Lontar Kabupaten Karangasem.

Dinas Pariwisata Karangasem sengaja mengenalkan sejumlah artis dengan tradisi-tradisi yang unik guna mempromosikan obyek wisata agar lebih mendunia. Feby dan Putri datang ke musum Lontar, Desa Dukuh Penaban, Karangasem.

Ketua Pokdarwis Desa Dukuh Penaban Nengah Sudana Wiryawan mengungkapkan, bintang sinetron ini diajak megibung atau makan bersama. Selain diajak megibung juga diperkenalkan soal konservasi lontar diantaranya menulis di atas daun lontar yang menggunakan pisau khusus.

Feby diajari bagaimana menulis Sastra dan Bahasa Bali. "Semua wisman asing yang datang juga diajarkan soal konservasi lontar seperti menulis diatas daun lontar atau istilahnya ngerupak," jelas Wiryawan, Kamis 4 Oktober 2018.

Selaian ke museum, wisatawan juga bisa menikmati tracking ke beberapa lokasi desa Dukuh Penaban untuk kemudian kembali ke Meseum. Dikatakan, dalam sehari minimal lima wisman datang berkunjung. Mereka tertarik penasaran dengan Lontar. Hanya saja, hanya diberikan pelajaran menulis lontar.

"khusus welcome dring sengaja dengan bawang adas karena mengandung obat untuk kesehatan", imbuhnya. Bawang Adas sendiri tumbuh subur disekitar Meseum. Karena berkhasiat bawang adas kemudian dimanfaatkan. Khasiatnya, diketahui saat ada wisman Dubai yang ingin menyalin isi lontar tersebut.

Kadis Pariwisata Karangasem Wayan Astika sengaja mendatangkan Feby dan Anindya Putri untuk mempromosikan pariwisata Karangasem. dengan aktivitas ke artisan mereka diharapkan bisa secara tidak langsung mempromosikan ODTW di Karangasem.

Mereka juga di ajak ke beberapa obyek wisata seperti Taman Eldewis di Besakih, Desa Tengenan, Bukit Asah, Sidemen, Iseh, Besakih.

Berbagai atraksi tenun tradisional dan juga jembatan Kuning yang menghubungkan ke Klungkung. juga ke Tirta Gangga dan Padang Safana di Kubu dikenalkan mereka selain bermain snorkeling di Amed.

Tidak hanya itu, mereka diperkanalkan Cakepung, Selonding dan Sanghyang Jaran di Pura Nangka, Bebandem. Mereka mengabadikannya dengan membuat video pendek tentang obyek wisata Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi