Crosser Jajal Jalan Baru TMMD di Sidemen Karangasem

Selasa, 30 Oktober 2018 : 00.28
KARANGASEM - Setelah komunitas Offroader Bali yang menjajal jalan baru TMMD di Dusun Giminten, Sidemen Kabupaten Karangasem kini giliran komunitas motor cros. Komunitas motor cros ini menjajal lintasan yang cukup menantang sekaligus melakukan aksi bakti sosial.

Para Croser sendiri berasal dari Kintamani dan juga Karangasem. Ada 10 crosser menjajal lintasan tersebut, Minggu (28/10/2018). Kedatangan mereka, ingin mengetahui kondisi medan yang juga akan dilaporkan ke Kodim Karangasem.

Mereka adalah I Gede Agus Ariawan yang juga anggota Polres Karangasem datang bersama sembilan temanya. Mengingat medan berat, mereka juga tidak berani langsung tancap gas. Mereka harus ektra hati hati untuk menaklukan tanjakan terjal dan licin tersebut. “Medannya cukup berat…sangat menantang,” ujarnya.

Para crosser, berkali kali harus mengawali start agar mereka bisa naik ke atas. Ada beberapa tanjakan yang ekstrim sehingga harus waspada dan penuh perhitungan agar tidak membahayakan diri sendiri. Selaian banyak tikungan tajam juga tanjakan terjal. “Kami harus mengulang berkali kali untuk bisa naik,” ujarnya.

Karena jalan masih baru jalan juga masih labil dan licin. Setelah melalui perjuangan panjang dan kerja keras akhirnya semuanya berhasil sampai pinish di parkiran Pura Dewangga. Mangku Gunawa Croser asal Bangli mengakui jalan ini masih licin. Jika sudah dipadatkan medan ini nantinya menarik untuk dijajal para croser.

Namun demikian para croser mengaku cukup puas bisa menaklukan medan berat tersebut. mereka juga sangat mengareasi kerja keras TNI untuk membuka jalan tersebut. Dandim Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian yang juga Dansatgas TMMD senang datangnya para Croser datang menjajal jalan ini.

Dandim berharap kedepan jalan ini bisa menjadi penghubung warga disana. Sehingga apa yang dilakukan TNI bisa berguna untuk masyarakat. Sementara kalau memang para crosser mau menjajal lintasan ini itu sangat bagus.

Kehadiran para crosser diakui Dandim memberikan semengat TNI yang sedang mengerjakan jalan tersebut. Aksi mereka ini juga sebagai hiburan masyarakat dan juga satgas TMMD. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi