Bupati Ayu Mas Dukung Kelahiran Kampung KB di Karangasem

Selasa, 16 Oktober 2018 : 20.08
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menerima rombongan BKKBN Provinsi Bali
KARANGASEM - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mendukung lahirnya Kampung KB dalam upaya lebih mensejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dukungan Ayu Mas disampaikan saatt didampingi beberapa Kepala OPD terkait menerima Audiensi Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Prov. Bali Ir. Catur Sentana bersama 5 orang staf, Selasa (16/10/2018).

Rombongan BKKBN Bali hendak mengusung Program Kampung KB program Presiden yang tertuang dalam Nawa Cita.

Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Prov. Bali Ir. Catur Sentana menyampaikan program pengendalian pnduduk serta menyampaikan program yang dicanangkan oleh presiden yaitu kampung KB, bagian dari Nawa Cita.

Kata Sentana, di Kabupaten Karangasem sudah terbentuk di delapan Kecamatan dan sekarang akan di tambah lagi 3 desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan lintas sektor. "Mohon Ibu berkenan me-launching pembukaan kegiatan kampung KB yang dimaksud dan semoga di tahun 2019 bisa terlaksana dengan lancar di Kabupaten Karangasem," ucapnya.

Bupati Ayu Mas selaku pemerintah mengapresiasi, selaku pemerintah,Ia mempunyai kewajiban untuk mendorong keberhasilan program Pusat dan selanjutnya ini akan diproses menjadi suatu program yang penting.

Terbentuknya kampung KB diharapkan membentuk masyarakat yang berkualitas. "Setelah Saya lihat di Kabupaten Karangasem masih banyak warga yang masih ingin memiliki anak lebih dari pada 10 , karena pemikiran banyak anak banyak rejeki," tuturnya.

Hal ini yang masih menjadi kendala dalam mewujudkan program kampung KB . Ia berharap untuk melancarkan program ini, Pemerintah pusat harus membuat aturan terkait program KB dimaksud.

Untuk itu, semua pihak harus saling menolong, sehingga kegiatan ini ada gaungnya, ada realita yang dilihat, misalnya ada ciri khas yang mencirikan Kampung KB.

"Kita bekerja harus ada hasil, karna saya tidak mau bekerja kalau tidak ada hasil, dan hasilnya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat ada sasaran yang ditangkap, setelah berhasil kita dari pemerintah akan menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata," imbuhnya.

Kampung KB bertujuan untuk menekan kelahiran dan mempercepat kemakmuran masyarakat tetapi dalam memperlancar harus ada aturan yang menekan. Pada intinya program ini siap didukung Pemkab Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi