Bersama Warga, TNI Hijaukan Pura Penataran Agung Karangasem

Kamis, 04 Oktober 2018 : 20.23
Aksi bersih-bersih dan tanam pohon digelar Kodim Karangasem di Pura Penataran Agu
KARANGASEM - Bersama ratusan warga Kodim/1623 Karangasem menggelar aksi bersih bersih dan menanam pohon di Pura Penataran Agung Nangka Linggih Ida Batara Gunung Agung Desa Bhuana Giri, Bebandem.

Aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI dimulai pukul 17.38 wita di awali apel dan doa bersama yang di pimpin Dandim Karangasem Letkol inf Benny Rahardian bersama 250 anggota TNI, PNS Kodim, Kamis (4/10/2018).

Turut dikerahkan anggota Polsek Bebandem, Staf Camat, Kades dan jajaran kecamatan Bebandem. Selain bersih bersih, juga melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk,aksi ini dilakukan untuk menekan penularan nyamuk demam berdarah.

Setelah kegiatan bersih bersih dilanjutkan dengan kegiatan tanam pohon,diantaranya ada 14 pohon cempaka, 4 pohon mangga dan 4 buah keji emas. “Kami senang atas semangat dan juga dukungan Camat, Kapolsek dan juga Para Perbekel se Bebendem,” ujar Benny.

Aksi bersih bersih ini, bagian dari ngayah atau yadnya untuk meningkatkan kebersamaan tni dengan rakyat. Pembersihan dilakukan agar tempat ibadah yang merupakan tempat suci, juga harus bersih dan asri. Dengan begitu warga atau umat Hindu bisa lebih fokus beribadah.

Kegiatan ini juga bagian dari pola hidup sehat dan bersih karena di karangasem pola hidup bersih dan sehat masih kurang. Melalui kegiatan ini, agar bisa menyadarkan warga untuk hidup bersih yang penting bagi kehidupan dan kesehatan.

Dandim juga mengatakan salah satu kunci hidup bersih adalah dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan. Hal ini masih di nilai kurang. Buktinya masih banyak sampah plastik yang berserakan di tempat umum.

Sementara pohon juga merupakan investasi bagi alam karena pohon mengasilkan oksigen dan udara yang bersih serta menyerap polusi.kegiatan ini juga termasuk penyelamatan bumi dari panas global.

Intinya semua kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,ujar dandim yang berasal dari pasukan elite komppasus tersebut. Dandim sendiri sempat menanam pohon Naga Sari di arela Pura Penataran Nangka.

Selain itu, digelar aksi donor darah di aula Makodim dihadiri instansi Pemkab Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi