Advokat Ferari Ikuti Penyumpahan di Pengadilan Tinggi Bali

Jumat, 05 Oktober 2018 : 11.06
Ketua Pengadilan Tinggi Bali Ketut Gede mengambil sumpah lima advokat anggota Ferari
DENPASAR - Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Ketut Gede mengambil sumpah lima orang advokat anggota Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari). Jalannya pengambilan sumpah lima advokat berjalan lancar khitmad dan tertib di Gedung Pengadilan Tinggi Bali, Kamis (4/10/2018).

Ketua Umum Ferari Teguh Samudera yang hadir menyaksikan penyumpahan anggota Ferari Bali menyatakan apresiasinya dengan telah dilantiknya advokat anggota Ferari sebagaj bagian penting dalam menjalankan tugas dan profesinya.

"Terima kasih kepada Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bali yang telah melaksanakan sidang pengambilan sumpah anggota Ferari Bali," ucapnya.

Menurutnya, peran advokat harus memberikan pelayanan hukum sebagaimana cita cita pendiri bangsa agar keadilan bisa diberikan kepada pencari keadilan, karena ini adalah negara hukum sehingga keadikan hukum harus benar-benar ditegakkan.

Pada bagian lain, Teguh menegaskan, setelah menjadi advokat saatnya mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai motto Ferari yakni profesional dan religius. Pihaknya menambahkan, para advokat bisa menjalankan profesinya agar bermanfaat bagi masyarakat dan pencari keadilan.

Para advokat diingatkan agar tetap menghormati para pejabat atau pimpian lembaga peradilan. Jangan sampai, ssbagai advokat metasa lebih tinggi dari lainnya tetapi bagaimana bersama sama bekerjasama membangun tegaknya hukum.

"Saya selalu tekankan agar dalam menjalankan profesi advokat senantiasa berpijak pada kode etik advokat, tidak ada selain itu," imbuhnya. Dalam kesempatan sama Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Ketut Gede menyambut positif lahirnya Ferati Bali.

"Harapannya sama, bagaimana memberikan pelayanan keadilan masyarakat khususnya pencari keadilan," tandasnya. Turut diambil sumpahnya Ketua DPD Ferari Bali I Made Ardana yang juga pemilik Law Office I Made Ardana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi