Wisman Dukung Pelaku Pariwisata Karangasem Galang Dana Korban Gempa Lombok

Sabtu, 01 September 2018 : 11.19
Wisatawan asing dan masyarakat lainnya antusias mengikuti Sunset Cocktail Party di Candi Dasa Karangasem/foto:istimwa
KARANGASEM – Kalangan wisatawan baik mancanegara dan domestik turut mendukung aksi penggalangan dana bagi korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat yang digelar para pelaku parwisata di Kabupaten Karangasem.

Ratusan orang masyarakat lokal membaur bersama wisatawan mancanegara berpartisipasi dalam ajang Charity Event yang bertajuk Sunset Cocktail Party di Taman Cinta Candidasa Karangasem Jumat 31 Agustus 2018.

Kalangan industri pariwisata di kawasan Candidasa seperti Hotel, restaurant, Spa maupun Biro Perjalanan bersama sama memberikan voucher sebagai hadiah undian bagi pemberi donasi yang telah membeli tiket.

Penyelenggara kegiatan Wayan Karyasa menjelaskan, voucher hotel, restaurant maupun Spa yang dikumpulkan digunakan sebagai doorprize buat para donator.

“Tujuan event ini diselenggarakan adalah benar-benar untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok “ tutur Sekretaris PHRI Karangasem ini.

Dalam kesempatan sama, Chef Eka yang mencetuskan ide dari event menambahkan, aksi ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari para pelaku industri pariwisata di Karangasem khususnya di kawasan Candidasa.

Mengingat, gempa bumi membuat kerusakan yang sangat infrastruktur, rumah penduduk, rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum di Lombok .

"Bantuan nantinya disalurkan langsung ke Lombok dan dikoordinasikan sesuai kebutuhan para korban,“ urai Chef Eka.

Masyarakat juga memberi respon positif  termasuk juga wisatawan yang sedang berlibur di Candidasa.

Wisatawan asing asal Polandia, Michal tertarik berdonasi karena merasa sedih dengan keadaan yang menimpa Lombok.

Michal yang menginap selama 2 Minggu di Candidasa ini, ikut berdonasi dengan membeli beberapa ticket untuk dia dan keluarganya yang juga turut berlibur.

Hal sama disampaikan Jep, wisatwan asal Australia, berdonasi dengan beberapa teman-temannya.
Ia berharap donasi bisa disalurkan langsung kepada korban gempa.

Meski Bali turut terkena dampak gempa Lombok namun Jep maupun wisman lainnya tidak akan kapok berkunjung ke Pulau Seribu Pura karena keindahan dan daya tarik Pulau Dewata ini. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi