TPQ Wali Songo Juara Milad XXI RWM Perumnas BSI Tabanan

Minggu, 09 September 2018 : 22.42
Ketua RWM Perumnas BSI Tabanan Endra Triyanta (kiri) didampingi Ketua Panitia Abdul Kholik (tengah) menyerahkan trophy bergilir juara umum kepada Kepala TPQ Wali Songo Ali Mahzum (kanan)
TABANAN - Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Wali Songo keluar sebagai juara umum dalam lomba antarTPQ yang digelar Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Tabanan, Bali saat memperingati Milad (Ulang Tahun) XXI.

Ketua Panitia Milad XXI RWM Perumnas BSI Tabanan Abdul Kholik mengungkapkan, lomba antarTPQ di lingkungan Perumnas BSI dan sekitarnya tersebut terdiri dari 30 kategori lomba.

"Jenis lomba antarTPQ di antaranya terdiri dari lomba adzan, hafalan doa-doa pendek, cerdas-cermat, tahfidz, tilawatil Qur'an, Tartil dan kaligrafi yang terbagi ke dalam tiga puluh kategori," katanya, Minggu (9/9/2018) sore seusai pembacaan hasil lomba.

Menurut Kholik, dari lomba antarTPQ tersebut, TPQ Wali Songo berhasil mengumpulkan 17 medali emas, 12 perak dan 2 perunggu sehingga dinobatkan sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir RWM.

Posisi kedua diraih TPQ Al Muhajirin yang berhasil meraih 5 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih TPQ Darus salam yang mengoleksi 2 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Selain lomba antarTPQ, panitia juga menggelar kegiatan donor darah dan lomba mewarnai untuk anak-anak yang dilaksanakan di Masjid AL Muhajirin Perumnas BSI, Tabanan, Sabtu (8/9/2018)

"Dari kegiatan donor darah kerjasma dengan PMI Tabanan, berhasil terkumpul 40 kantong darah," katanya. Sementara itu, Ketua RWM Perumnas BSI Endra Triyanta mengungkapkan, lomba antarTPQ di lingkungan Perumnas BSI dan sekitarnya merupakan kegiatan rutin tahunan RWM Perumnas BSI.

Tujuannya, menggali potensi dan mengembangkan bakat anak-anak sehingga para juaranya ke depan bisa dibimbing lebih intensif untuk menjadi duta kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Kecamatan Kediri dan Kabupaten Tabanan.

"Selain itu juga untuk meningkatkan persatuan dan kerukunan umat muslim di lingkungan Perumnas BSI dan sekitarnya," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi