Topang Pariwisata Bali, Lion Air Mulai Terbangi Denpasar- Manado

Sabtu, 08 September 2018 : 06.56
BADUNG- Maskapai Lion Air mulai melayani rute perdana Denpasar-Manado yang diharapkan bisa mempermudah akses bagi para pelancong dan berdampak positif bagi kunjungan baik di Bali maupun Sulawesi Utara.

Bali sebagai destinasi wisata favorit di mata dunia selalu diincar sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu liburan bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Sebagai tujuan wisata yang menyelaraskan wisata budaya dan wisata modern yang menyatu dengan keindahan alam yang luar biasa dan mempesona itulah yang dimanfaatkan maskapai Lion Air untuk membuka rute penerbangan langsung Manado (MDC) – Denpasar (DPS) vv.

Demikian juga, potensi wisata Manado menjadi daya tarik sendiri bagi travelers domestik dan bahkan mancanegara.

Pergerakan penumpang yang melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado mencatat kenaikan 8% pada semester I 2018 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Adanya trend positif pertumbuhan penumpang serta adanya pembukaan rute Manado - Denpasar vv akan memberikan kemudahan menjelajahi destinasi popular di Manado dan Bali.

Penerbangan langsung MDC – DPS vv oleh Lion Air merupakan satu-satunya penerbangan langsung pada rute tersebut.

Maskapai Lion Air type Boeing 737 MAX 8 kapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan nomor penerbangan JT-775 yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado Pukul 07.53 WITA mendarat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.03 WITA dengan membawa 153 penumpang dewasa dan 1 infant.

Penerbangan Lion Air dengan rute MDC – DPS vv akan dioperasionalkan secara reguler, dengan menawarkan frekuensi satu kali setiap Senin, Selasa, Kamis, Jum'at dan Sabtu yang secara resmi dimulai pada Jum'at (7/9/2018).

Untuk rute sebaliknya, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-776 berangkat dari Denpasar Pukul 13.15 WITA dan diperkirakan mendarat pada 15.35 WITA di Manado. Layanan penerbangan _non stop ini dilayani satu kali setiap Selasa, Rabu, Jum'at, Sabtu dan Minggu.

Pada semester I tahun 2018, jumlah penumpang internasional di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado mencatat kenaikan sebesar 150.372 orang atau 69% dari semester I tahun 2017, sedangkan untuk penumpang domestik mengalami peningkatan 1.494.319 orang atau sebesar 5% dibandingkan dengan semester I tahun 2017.

Dari figur tersebut akan membawa dampak yang signifikan bagi kunjungan Wisatawan ke Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, dimana akses dari Manado ke Bali dipermudah melalui pembukaan rute baru ini.

Bali saat ini telah mencatat kunjungan pertumbuhan wisatawan mancanegara sebesar 7,32% sampai dengan Juli 2018. Diharapkan dengan adanya potensi pertumbuhan travelers mancanegara yang melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, diharapkan dapat melanjutkan perjalanan wisatanya ke Bali.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi mendukung maskapai yang melakukan penambahan rute penerbangan dengan mengutamakan pelayanan yang prima kepada pelanggan utamanya.

“Semoga pembukaan rute MDC – DPS vv, bisa membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis pariwisata di Indonesia dan Bali pada khususnya serta bisa mendorong capaian program Kementerian Pariwisata RI dengan mendatangkan 17 juta penumpang wisatawan mancanegara di tahun 2018,” demikian Yanus. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi