Sea Safari Cruises Angkat Potensi Keindahan Laut dan Pulau Nusantara

Kamis, 20 September 2018 : 22.26
DENPASAR - Komitmen Sea Safari Cruise untuk mendukung pariwisata Indonesia makin kuat dengan mengangkat potensi keindahan laut dan pulau-pulau nusantara.

Hal itu diwujudkan makin banyaknya program kapal pesiar ini dalam menawarkan paket wisata yang makin menyadarkan masyarakat akan potensi besar pariwisata Indonesia yang bisa diandalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sea Safari Cruise melihat, banyaknya peluang yang masih terbuka di bidang pariwisata Indonesia khususnya di sektor kelautan harus direspon oleh pihak nya dengan cepat. Apalagi sejak Sea Safari Cruises dipilih Kementerian Pariwisata sebagai satusatunya perusahaan kapal phinisi dalam mendukung upaya kementerian melakukan co branding Wonderful Indonesia.

Setelah diluncurkan pada 2014, Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata lainnya memang terus getol melakukan penjualan produk pariwisata.

Dalam kaitan itu, Sea Safari Cruises juga menggenjot penjualan produk produk pariwisatanya. Didukung lima kapal phinisi yaitu Sea Safari Cruise 9, 8, 7, 6 dan Cheng Ho Live Aboard," jelas
Djainuddin dalam keterangan resminya Kamis 20 September 2018.

Pihaknya telah menyiapkan berbagai program paket berwisata dengan kapal pesiar yang makin beragam. Salah satunya telah dilakukan pre launching paketwedding di awal tahun ini. "Paket ini makin banyak diminati pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya dengan suasana yang khas dan khusus di atas kapal pesiar," tutur Djinuddin.

Selain itu, Sea Safari Cruises juga telah menyiapkan paket wisata dengan kapal pesiar yang menarik untuk berbagai keperluan seperti gathering dan pertemuan lainnya. Selama ini, Sea Safari Cruises menjadi salah satu favorit yang dicari para wisatawan untuk menikmati potensi keindahan laut Indonesia dan pulau-pulaunya.

Dari para wisatawan tersebut, kapal ini ternyata lebih banyak diminati oleh wisatawan mancanegara
seperti China, India, Middle East dan Australia. Di berbagai titik operasional Sea Safari Cruises para wisatawan bisa memilih rute perjalanan yang berbeda untuk menikmati keindahan pulau-pulau Indonesia.

Berbagai tujuan wisata itu misalnya kePulau Komodo, Raja Ampat, Lombok, Labuan Bajo, Kepulauan Gili, Sumbawa, The Spice Trail, Ambon, Flores dan Alor. Ada yang dilakukan selama2 hari-1 malam dengan tujuan perjalanan Bali-Nusa Lembongan- Gili Trawangan.

Selama perjalanan wisawatan akan mengunjungi pasar tradisional, pembudidayaan rumputlaut, penenun tradisional, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut sebelum kembali ke Bali.

Ada juga yang dalam waktu lebih lama yaitu selama 7 hari-6 malam dengan rute Bali- Komodo-Labuan Bajo. "Paket ini membawa wisatawan berlibur dengan mengunjungi gunung berapi aktif, sekolah local dan pembuaan kapal," sambungnya.

Yang terfavorit selama ini masih mendapat respons tinggi dari wisatawan yang ingin menikmati
wisata di atas kapal pesiar adalah paket Sunset Dinner Cruise dengan tema khusus Pirate
Dinner Cruise.

Yang terdekat, Sea Safari Cruise akan ikut serta menyambut Pertemuan International Monetary Fund (IMF) and The World Bank (WB) Annual Meetings (AM) 2018 yang disiapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dengan melibatkan banyak pihak.

Dalam pertemuan tahunan ekonomi terbesar yang digelar di Nusa Dua, Bali,8-14 Oktober mendatang itu, Indonesia yang menjadi tuan rumah, ditegaskan Sri Mulyani makin dikenal sebagai bangsa yang besar di sector perekonomian dan keuangan.

Apalagi dalam momen yang akan memperoleh perhatian dunia itu, Indonesia akan mendapatkan dampak ekonomi yang besar dari sector pariwisata, perhotelan, restoran, hiburan dan lain-lainnya.

“Maka terkait itulah, Sea Safari Cruises akan ikut andil di dalam upaya menguatkan dampak positif itu,” tegasnya. Pihaknya yakin, dalam acara ini Sea Safari Cruise akan mampu mendulang kesempatan untuk mengenalkan paket-paketnya.

Untuk memberikan reward atas segala dukungan yang sudah diberikan oleh sejumla hagen yang setia menjual produk pariwisata Sea Safari Cruises, digelarlah gathering.

Untuk sekitar 80 agen terpilih, Sea Safari Cruises mengajak mereka berlayar menikmati paket wisata yang selama ini mereka tawarkan kepada para wistawan. Salah satunya dalam paket Sunset Dinner Cruise yang digelar mulai pukul 17.00 hingga
19.00.

Acara ini sengaja dilangsungkan di luar jam regular yaitu pukul 19.00 hingga pukul 21.30. Digelar dengan meriah, acara yang menghidangkan beraneka ragam menu lezat ini akan menghibur para undangan dengan menghadirkan pertunjukan musik, tari-tarian, dan lainnya.

Seabagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih, Sea Safari Cruises karena promosi pariwisata Indonesia di dalam negeri yang selama ini dijalankan pihaknya terus menerus mendapatkan dukungan dari para agen.

Di luar negeri, Sea Safari Cruises juga tak henti-hentinya melakukan promosi pawirisata Indonesia dalam pameran-pameran kelas dunia yang digelar di berbagai negara, melalui penjualan paket wisata bersama Sea Safari Cruises yang makin dinikmati wisatawan manca negara.

“Respon yang sangat baik dan minta yang makin tinggi Ini seharusnya ditanggapi positif oleh kita bahwa pariwisata kita semestinya juga harus bisa dinikmati lebih banyak oleh bangsa kita sendiri,” katanya.

Apalagi segala infrastruktur yang mendukung kemudahan perusahaan pariwisata makin disiapkan dan dipermudah regulasi oleh Pemerintah Indonesia. Pihaknya mencontohkan, bagaimana saat ini harga bahan baku pangan disiapkan Sea Safari Cruises untuk menyiapkan menu bagi wisawatan makin bisa diambil dengan harga yangterjangkau dan stabil.

“Banyak lagi kebijakan yang lain makin mudah dan cepat sehingga tak ada alas an bagi para pengusaha bidang pariwisata untuk tidak memberikan pelayanan yang makin baik kepada para wisatawan yang menikmati produk-produk pariwisata tersebut,” tegasnya.

Dijelaskan, gathering reward bagi para agen sudah rutin digelar pihak Sea Safari Cruises setiap dua tahun sekali. Event ini, diharapkan makin mendekatkan hubungan yang telah terjalin baik antara Sea Safari Cruises dangan semua pihak yang selama ini bersama-sama terus mengenalkan paket wisata laut Indonesia.

Pihaknya juga berharap acara itu akan makin membuat semua pihak makin peduli untuk mengolah potensi wisata Indonesia sebagai produk pariwisata yang makin layak ditawarkan kepada dunia. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi