Sambut HUT TNI ke-73, Pangdam Benny Kunjungi Markas Veteran

Senin, 24 September 2018 : 22.12
Pangdam IX/Udayana menyerahkan bingkisan untuk para veteran
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto bersilaturahmi dengan para Veteran di Kantor Markas Daerah LVRI Provinsi Bali, Jaln. Surapati Nomor 7 Denpasar.

Pangdam Benny menyampaikan, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia 5 Oktober mendatang, merupakan momen tepat berkunjung kepada sesepuh pendahulu.

Hal itu guna menyambung silaturahmi, membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa lainnya tidak terkecuali dengan para sesepuh anggota LVRI. "Dengan begitu, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin dan terpelihara dengan baik," katanya, Senin (24/9/2018).

Baca juga : Pengamanan Pertemuan IMF-Bank Dunia, Polres Badung Terjunkan 400 Personel

Menurutnya, pertemuan seperti ini merupakan media efektif dalam rangka membangun sinergitas baik antar individu, kelompok dan antar institusi.

"Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral," sambungnya.

Pertemuan seperti ini juga merupakan media efektif untuk membangun komunikasi antara para pejuang dan generasi penerusnya, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa bahu membahu menjaga dan mengawal keutuhan NKRI.

"Kami menaruh harapan besar agar kita memiliki persepsi yang sama dalam rangka menghadapi berbagai tantangan pembangunan bangsa khususnya dalam rangka menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tegas dia.

TNI sebagai generasi penerus merasa sangat penting mengingat perjuangan Bapak dan Ibu Veteran semua dimasa lalu, karena tanpa perjuangan para pendahulu dipastikan kita tidak akan dapat menikmati nyamannya kemerdekaan seperti sekarang ini.

"Para Veteran telah mewariskan nilai-nilai yang tetap relevan untuk dipedomani generasi penerus TNI di era sekarang ini, yakni semangat pantang menyerah, rela berkorban tanpa pamrih apapun, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian Benny. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi