Sambut Delegasi IMF-Bank Dunia, Taman Nusa Siapkan Parade Budaya Nusantara

Sabtu, 15 September 2018 : 07.11
General Manager Taman Nusa Gianyar Bali I Nyoman Murjana
GIANYAR-  Menjelang perhelatan pertemuan IMF dan Bank Dunia pada Oktober mendatang Taman Nusa di Kabupaten Gianyar Bali bersiap menyambut dengan atraksi kesenian pagelaran budaya nusantara.

Sebagai miniatur Indonesia yang terletak di Jalan Taman Bali, Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Taman Nusa, menjadi salah satu unggulan destinasi pariwisata di Kabupaten Gianyar dan Bali.

Tidak hanya tamu domestik namun turis mancanegara juga terkesan ragam dan kekayaan nusantara yang berada di kawasan dengan suguhan keindahan alam menawan.

Selain menikmati pesona kekayaan nusantara dan indahnya obyek wisata dengan lereng perbukitan indah itu, pengunjung juga disuguhi parade budaya sebagai upaya, Taman Nusa mengenalkan budaya Nusantara.

“Parade budaya yang kami sajikan ini untuk mengenalkan ragam budaya Nusantara,” kata General Manager Taman Nusa, I Nyoman Murjana kepada wartawan Jumat 14 September 2018.

Dijelaskan, parade budaya ini menyajikan kesenian dan kebudayaan tradisional dari seluruh provinsi di Indonesia. Ratusan peserta dari sanggar terdekat maupun pelajar SMA dilibatkan dalam event itu.

Wisatawan akan disuguhi aneka ragam kesenian khas tradisional masing-masing provinsi di Indonesia. Setiap kesenian akan ditampilkan lengkap dengan atribut dan berbagai macam perlengkapan.

Murjana menjelaskan, sebenarnya, ajang Parade budaya Nusantara sudah dua tahun lalu mulai digelar.  Hanya saja, event ini belum regular digelar oleh Taman Nusa karena masih berdasar pemesanan terlebih dahulu.

“Kami mengutamakan untuk menyajikan parade budaya Nusantara ini kepada tamu dalam bentuk grup, sekurang-kurangnya 200 orang,” tutur Murjana.

Dalam parade budaya nusantara ini, yang menampilkan destinasi yang cukup unik, spesifik dan mendidik, Taman Nusa tengah bersiap menyambut momentum pertemuan IMF-World Bank yang digelar Oktober mendatang di Nusa Dua.

Delegasi IMF-World Bank telah menjadwalkan untuk berkunjung ke Taman Nusa. Pihak EO (Event Organizer) telah meminta Taman Nusa untuk menyiapkan paket parade budaya Nusantara.

"Ada 350 orang delegasi IMF-World Bank yang sudah confirm akan berkunjung ke Taman Nusa,” sebutnya.

Tentu saja, kegiatan itu mendapat respons positif pengunjung dalam dan luar negeri yang menyatakan kekaguman atas kazanah kekayaan budaya Indonesia. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi