RWM Al Muhajirin Tabanan Kembali Bantu Pengungsi Gempa Lombok

Kamis, 27 September 2018 : 09.57
Relawan Al Muhajirin dari RWM Perumnas BSI Tabanan, memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi korban gempa di Kabupaten Lombok Timur
LOMBOK TIMUR - Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali melalui Relawan Al Muhajirin kembali memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok.

Bila bantuan sebelumnya diberikan untuk pengungsi, korban gempa di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, kali bantuan diberikan untuk korban gempa di Kecamatan Sambelia dan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Relawan Al Muhajirin Andi Winarno didampingi relawan Dedy dan Saningram yang mengawal dan memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok mengemukakan, bantuan dari RWM Perumnas BSI Tabanan ini jumlahnya satu truk berupa aneka jenis barang yang diperlukan oleh para pengungsi korban gempa.

"Bantuan yang kami berikan berupa ratusan paket sembako, air minum kemasan, mie instan, pembalut, pampers, peralatan sekolah, susu, terpal dan tikar, baju layak pakai dan barang dan peralatan lainnya sesuai permintaan dan kebutuhan para pengungsi," katanya, Rabu (26/9/2018) malam seusai membagikan bantuan.

Menurut Andi, bantuan kali kedua dari RWM Perumnas BSI ini diberikan kepada para pengungsi yang berada di tiga lokasi yakni di dusun Dasan Tinggi Desa Sambelia dan dusun Sandangan Desa Darah Kunci, Kecamatan Sambelia. Satu lagi diberikan untuk pengungsi di dusun Pancar Kopong, Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Masbagik.

"Selain bantuan untuk para pengungsi korban gempa, kami juga berkolaborasi dengan BSMI menyalurkan bantuan berupa 107 paket tas dan alat tulis untuk anak-anak di Pondok Pesantren Asyidiah Sigar Penyalin di Lombok Utara," terangnya.

Terkait telah disalurkannya bantuan gelombang kedua tersebut, Andi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan uang dan barang serta Relawan Al Muhajirin yang telah mengumpulkan, memilah dan membungkusnya sesuai jenis barangnya.

"Terima kasih untuk para donatur. Sumbangan yang diberikan telah kami salurkan kepada yang berhak secara langsung di Lombok sesuai dengan amanat yang diberikan,"kata Andi yang rencananya hari ini, Kamis (27/9/2018) akan kembali ke Tabanan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi