Rekor MURI di HUT TNI, Tari Gemu Famire Libatkan Ribuan Warga

Selasa, 04 September 2018 : 16.00
Ribuan peserta dari TNI, Polri, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya menarikan Tari Gemu Famire di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar
DENPASAR- Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) berhasil dipecahkan dalam rangka peringatan Hari Ulang  Tahun Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggelar Tari Gemu Famire.

Tarian yang melibatkan ribuan warga dilaksanakan secara serentak diikuti 346.529 peserta dari seluruh Indonesia Selasa (4/9/2018).

Jajaran Kodam IX/Udayana juga menggelar di tiga wilayah, yakni Korem 161/Wira Sakti Nusa Tenggara Timur dengan jumlah peserta 6.137 orang, Korem 162/Wira Bhakti, Nusa Tenggara Barat sebanyak 2.300 orang  dan Korem 163/Wira Satya  Bali dengan jumlah peserta 6.324 orang.

Dengan demikian, untuk di wilayah Kodam IX/Udayana jumlah peserta 14.671 orang .Sesuai hasil video conference Panglima TNI dengan para Pangkotama jajaran TNI, intinya menyatakan kesiapan pelaksanaan Tari Gemu Famire di wilayah masing-masing.

Pagelaran Tari Gemu Famire ini juga meraih Rekor MURI sesuai disampaikan Jaya Suprana sebagai Pendiri Musium Rekor MURI yang disampaikan melalui teleconference.

Pelaksanaan di Korem 163/Wira Satya dipusatkan di  Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, dipimpin Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto.

Pangdam menyampaikan, peserta Tari Gemu Famire diikuti unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil TNI, Pegawai Negeri Sipil Pemda, Komponen Masyarakat ( Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Via Ardya Garini, Bhayangkari,  IKKT, Ormas, Mahasiswa, FKPPI, PPM, Menwa, Pramuka, Pelajar dan masyarakat)

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan dan seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini," ucap Panglima.

Panglima menilai, Tari Gemu Famire ini kegiatan yang sangat positif disamping untuk memelihara kemampuan jasmani dan mengenal lebih dekat seni budaya nasional.

"Disamping itu,  untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dalam membangun kebersamaan yang baik antara TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat," tegasnya.

Benny berharap seluruh peserta dan hadirin sekalian untuk memanfaatkan kesempatan bersama ini sebagai sarana saling mengenal, bertukar informasi terkait dengan pelaksanaan tugas sesuai dengan perkembangan situasi kondisi wilayah.

"Karena melalui silaturahmi, koordinasi dan komunikasi yang baik tentu akan dapat membangun sinergitas dan soliditas antar aparat dengan komponen masyarakat," tegas dia.

Disamping pagelaran Tari Gemu Famire dimeriahkan senam Dunia Satu Keluarga dan pagelaran tari Langit Biru serta tari Alam Sejahtera Selalu persembahan dari  International Nature Loving Association (INLA).

Guna menambah semangat peserta, panitia juga menyiapkan door price dengan berbagai hadiah menarik seperti kulkas, TV, mesin cuci, kompor gas, sepeda dan sebagai hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. 

Para pejabat  yang hadir Kasdam IX/Udayana, Waka Polda Bali,  Danrem 163/Wira Satya, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus, Ibu Kapolda , Ketua Via Ardya Garini, Ketua Jalasenastri dan undangan lainnya (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi