PLN Distribusi Bali dan Kodam Udayana Bangun Sinergitas Bakti Sosial

Sabtu, 29 September 2018 : 09.06
BANGLI - Memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali bersinergi dalan membantu masyarakat Desa Batur Kintamani Bangli melalui kegiatan bakti Sosial.

Kegiatan digelar Jumat (28/9/2018) di Br. Toya Bungkah Ds. Batur Kintamani, Bangli. Kegiatan berupa penanaman 1000 bibit Pohon, Cempaka dan Ampupu yang ditanam di areal Pura Jati Toya Bungkah dan di sekitar wilayah Desa Batur Kintamani.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, memperingati HUT ke-73 TNI ini Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang kebetulan juga mempunyai program yang sama.

Dipilihnya Daerah Toya Bungkah ini sebagai sasaran kegiatan karena di daerah ini masih ada yang kelihatan tandus sehingga perlu diadakan penanaman pohon untuk penghijauan sehingga akan bisa semakin hijau dan nyaman.

Apalagi, Kintamani. salah satu daerah tujuan wisata baik domestik maupun manca negara, dengan adanya ketersediaan air yang cukup dan keasrian lingkungan maka wisatawan akan menjadi lebih banyak lagi datang ke Kintamani khususnya ke Toya Bungkah.

Untuk jangka panjangnya dengan penanaman pohon dan penghijauan ini akan dapat membantu dalam mengurangi terjadinya pemanasan global yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. "Sekecil apapun partisipasi yang kita bisa perbuat pasti akan ada manfaatnya," tegas Panglima.

GM PT. PLN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana yang telah memberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT ke-73 TNI dan berharap partisipasi seperti ini akan dapat berlanjut.

PLN hadir di Bali bukan berarti hanya menyediakan listrik bagi masyarakat Bali saja tetapi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Secara simbolis mochup bedah rumah kepada Bapak Murah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan RI warga Banjar Penaga, Desa Landih, Pengotan, Bangli sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada para pendahulu yang memang masih membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

Disamping penanaman pohon dalam bhakti sosial ini juga dilaksanakan pembersihan lingkungan di areal Pura Jati dan kegiatan pelayanan kesehatan umum yang dilaksanakan di Banjar Tirta Usada, Desa Toya Bungkah.

Pelayanan pengobatan umum ini dengan mengerahkan 12 orang dokter spesialis, 5 orang dokter umum dan 20 orang Bidan dari Kesehatan Kodam IX/Udayana dan Puskesmas Desa Batur, Kintamani.

Warga mendapat pelayanan pengobatan umum, mata, gigi, jiwa, saraf, pemeriksaan jantung, bedah minor, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) termasuk juga melayani pengobatan kerumah- rumah pasien yang karena kondisinya tidak bisa datang ketempat Pos Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan bhakti sosial ini mengerahkan personel sekitar 2000 orang terdiri dari pasukan inti untuk melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan areal Pura Jati sebanyak 1100 orang dan dukungan masyarakat sebanyak 250 orang, anak-anak pelajar 150 orang serta masyarakat yang mengikuti pelayanan kesehatan sekitar 500 orang.

Sebagai kegiatan penutup dilaksanakan offroad ke kaki Gunung Batur dengan rute Toya Bungkah, Seked, larva hitam, naik Gunung Batur dan kembali ke strat di Toya Bungkah dengan menempuh jarak sekitar 5 km. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi