Kodam Udayana Sosialisasikan Lari Marathon Mandalika 2018

Minggu, 30 September 2018 : 15.44
DENPASAR - Dalam rangka memperingati HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan baik yang bersifat pembinaan kedalam maupun kegiatan yang bersinergi dengan masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Disamping itu satu kegiatan yang spektakuler yakni kegiatan Lomba Lari Marathon yang berskala internasional akan digelar di kawasan KEK Mandalika, Nusa Tengga Barat. Rencana awal lomba ini dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018.

Namun berkenaan Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalami musibah gempa bumi maka pelaksanaan Lomba Lari Marathon diundur menjadi tanggal 4 Nopember 2018 namun secara umum tidak ada perubahan dalam teknis pelaksanaannya, termasuk ketentuan lomba, lokasi pelaksanaan, susunan acara maupun jumlah hadiahnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Jonny Harianto G, S.I.P, di Makodam IX/Udayana.

Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan lari pada Minggu (30/9) di koordinir oleh Kajasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Bambang Heri Sugiono, untuk mempromosikan dan mendukung pelaksanaan publikasi serta penyebaran Flyer Promo TNI International Marathon 2018 di area Car Free Day, Renon, Denpasar yang kegiatannya akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini diikuti 73 orang pelari inti dari kesatuan Yonif Raider 900/SBW dan Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati serta didamping oleh Tim penyemangat dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IX/Udayana, melaksanakan lari diseputaran Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar yang dimulai pada pukul 05.30 Wita.

Lomba lari terbuka bagi pelari Indonesia dan mancanegara ini meliputi empat cabang kategori lari, yakni 5K untuk putra-putri pelajar dan Nasional, 10 K untuk putra-putri master, nasional dan TNI-Polri, 21 K untuk putra-putri master, TNI-Polri, Nasional dan Internasional, serta 42 K untuk putra-putri nasional dan internasional.

Para pejabat yang hadir pada acara tersebut anatara lain, Kajasdam IX/Udayana, Waka Kesdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, para perwira di lingkungan Jasdam IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi