Kemenpora Siapkan Ratusan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Bali

Senin, 24 September 2018 : 18.06
BADUNG - Ratusan peserta utamanya kaum muda mengikuti Latihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI  di Grand Mega Hotel Bali, Kuta.

Acara mengambil tema 'Pemuda Hebat Stop Narkoba' digelar selama tiga hari mulai Senin - Rabu 24-26 September 2018. Sebanyak 200 pemuda perwakilan dari 5 kabupaten, yaitu Denpasar, Klungkung, Tabanan, Gianyar dan Badung.Mereka berasal dari berbagai kelompok dan organisasi.

Ketua Panitia, Yari Isnaini mengungkapan, tujuan kegiatan untuk menyiapkan mental dan meningkatkan pengetahuan para kader tentang bahaya narkoba. "Selain itu, untuk membentuk wadah atau gerakan menangkal bahaya destruktif narkoba," ungkap Isnaini.

Baca juga : Lama di Amerika, Donald Pimpin Timnas Basket Kursi Roda Indonesia

Dalam kesempatan sama, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda, Arifin sembari mengutip pernyataan Presiden Jokowi menginformasikan bahwa Indonesia sedang mengalami darurat narkoba.

Arifin menjelaskan, dengan status bangsa ini sudah darurat narkoba, maka kemenpora komitment dan peduli menyelenggarakan pelatihan semacam ini untuk turut serta memberantas peredaran narkoba.

"Alhamdulillah acara ini sudah memasuki tahun ketiga yang diselenggarakan diberbagai provinsi, di Indonesia" tuturnya, sekaligus membuka acara.

Melihat banyaknya peserta yang ikut pada setiap event pelatihan yang diselengarakan. Arifin optimis dengan dukungan para pumuda, gerakan melawan bahaya narkoba dapat menuai keberhasilan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi