IPHI Tabanan Sambut Jamaah Haji dari Tanah Suci

Selasa, 18 September 2018 : 22.43
Ketua IPHI Tabanan H.Warso (kanan) saat menrima penyerahan jamaah haji dari Kemenag Tabanan yang diwakiliKasi Bimas Islam Amron Sudarmono (kiri)
TABANAN - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan H. Warso didampingi pengurus, tokoh agama dan masyarakat, pengurus Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) dan perwakilan instansi terkait, menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Tabanan di Masjid Al Muhajirin, Perumnas BSI, Tabanan, Selasa (18/9/2018) siang.

Rombongan jamaah haji Tabanan kloter 60 yang baru datang dari Tanah Suci Mekah sejumlah 42 orang tersebut, langsung diterima sebagai anggota IPHI Kabupaten Tabanan yang ditandai dengan penyematan Pin IPHI kepada perwakilan jamaah haji.

Ketua IPHI Tabanan H.Warso dalam sambutannya mendoakan agar jamaah Haji dari Tabanan yang baru saja selesaikan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci menjadi haji yang mabrur

"Haji mabrur bukan untuk mencari kedudukan di dunia, tapi untuk bekal pada kehidupan yang sebenarnya yaitu di kampung akherat, tempat tinggal abadi setelah kita berpulang dari dunia," katanya.

Menurut Warso, untuk menjaga kemabruran haji,Warso mengajak para jamaah yang baru pulang dari Tanah Suci Mekah tersebut untuk bergabung bersama-sama membesarkan IPHI Tabanan untuk total berbuat kebaikan di masyarakat sesuai pesan spiritual dari pelaksanaan haji itu sendiri.

"Haji itu action, haji itu berbuat nyata bukan banyak bicara dan berwacana. Marilah kita bersama-sama semakin zuhud terhadap dunia dan semakin cinta kepada akherat. Hubungan vertikal dengan Allah SWT menjadi lebih baik dengan peningkatan gairah beribadah dan berbuat kebaikan sekembalinya dari Tanah Suci Mekah," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Warso juga mendoakan kepada para jamaah haji yang baru bergabung menjadi anggota baru IPHI Tabanan semoga menjadi Haji yang mabrur, yakni ibadah haji yang diterima oleh Allah swt karena tidak dikotori oleh perbuatan dosa, riya’, sum’ah, rofats dan fusuq.

Ibadah yang dikerjakan dengan niat ikhlas karena Allah swt semata, penuh dengan amal sholeh dan kebajikan-kebajikan di dalamnya. Selain itu, Warso juga mendoakan agar anggota IPHI memiliki hubungan horizontal semakin lebih baik dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial yang semakin tinggi.

"Di dalam wadah IPHI, marilah kita bersama-sama mewujudkan ciri-ciri haji yang mabrur tersebut dalam praktek nyata di masyarakat," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tabanan yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam, Amron Sudarmono usai menyerahkan rombongan jamaah haji kepada IPHI Tabanan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan jamaah haji Tabanan.

"Selamat datang dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga. Selamat juga karena telah menyandang status haji dan telah bergabung ke dalam IPHI Tabanan. Semoga dengan bergabungnya ke IPHI bisa lebih meningkatkan kepedulian sosial dan ukuwah Islamiyah.," katanya berharap. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi