HUT ke-73 TNI, Ratusan Warga Bersepeda Keliling Kota Denpasar

Minggu, 09 September 2018 : 16.04
DENPASAR - Sekitar 800 warga penggemar sepeda gayung bersepeda gowes keliling Kota Denpasar bersama Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo Minggu (9/9/2018) pagi.

Kegiatan funbike yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung ini masih dalam rangkaian perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan menyambut peringatan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Ini sekaligus merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif berupa funbike,” jelas Handoko didampingi Pabungkol Mayor Inf Putu Sukadana dan Danramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim) Kapten Inf I Gusti Ngurah Putu.

Selain mengolahragakan masyarakat dan mamasyarakatkan olahraga, melalui bersepeda dalam suasana santai dan guyub ini juga lebih mempererat tali silaturahmi.

"Harapan kami, masyarakat selalu terjaga kesehatan dan kebugarannya, sehingga memiliki jiwa dan fisik yang kuat serta tangguh untuk berkativitas sehari-hari,” kata perwira menengah (Pamen) yang pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 900/Raiders itu.

Ratusan peserta gowes dilepas dari titik start dan finish di depan Makodem 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Denpasar. Selanjutnya menyusuri Jl Udayana, Jl Surapati, Jl Hayam Wuruk, Jl Nitimanda Renon, Jl Dewi Sartika, Jl Diponegoro, Jl Hasanudim, dan masuk ke garis finish. Selanjutnya seluruh peserta gowes diajak olahraga bersama di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Lapangan Puputan Badung).

Sambil istirahat dan menikmati kudapan yang disediakan oleh pihak panitia penyelenggara, seluruh peserta dan tamu undangan dihibur oleh live music.

Para peserta tampak larut dalam suasana keceriaan sambil bergoyang ria menikmati alunan musik dangdut dan bagi yang beruntung mendapatkan sejumlah hadiah hiburan yang dibagi-bagikan panitia secara gratis tanpa diundi.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize berupa peralatan elektronik dan alat-alat rumah tangga serta beberapa unit sepeda gayung.

Bahkan Made Sudana, salah seorang peserta gowes berhak atas hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Dandim, didampingi sejumlah perwira jajaran Kodim 1611/Badung.

Turut hadir, Kakesbang Pol Kabupaten Badung (mewakili Bupati Badung), Kadishub Kota Denpasar (mewakili Walikota Denpasar), Kabagops Polresta Denpasar (mewakili Kapolresta Denpasar), juga perwakilan dari Pengadilan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Satpol PP Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Camat Dentim, dan sejumlah tamu undangan dari instansi terkait. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi