Diramaikan Pelari Asing, Bupati Giri Lepas Badung Night Run 2018

Minggu, 30 September 2018 : 19.41
BADUNG - Ribuan peserta dalam dan luar negeri menyemarakkan Mandiri International Badung Night Run yang merupakan rangkaian Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang dilepas Bupati Badung I Nyomqn Giri Prasta Minggu (30/9/2018) dini hari.

Bupati Giri melepas ajang yang menjadi bagian dari agenda tahunan di Pantai Peninsula, Nusa Dua Badung yang dihadiri Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer yang sudah memasuki tahun ke -22.

"Terima kasih kepada para pelari dan wisatawan yang sudah berkunjung," singkat Giri sesaa sebelum melepas pelari. Para pelari asing dari Kenya hingga wisatawan asing dan masyarakat lainnya turut bergabung dalam lomba marathon yang mempertandingkan kategori 42 K, 21 K, 10 K dan 3 K.

Dirut ITDC Abdulbar menyatakan, ajang tahunan yang digelar ini sudah memasuki ke-22 dan semakin mendapat apresiasi masyarakat termasuk wisatawan asing dan domestik. Demikian juga, saat digelar lomba lari malam hari ini, mampu meminhmening animo masytsjama baik menonton maupun menjadi peserta.

Diharapkan, setalah masuknya Bank Mandiri, ajanh ini akan menjwdi kqpnderk tahunan dalam menyemarakkan Nusa Dua Festival. Saat ini, sudah ada yuga BUMN yang mendukung Nusa Dua Festival masing-masing Bank Mandiri, Jasa Marga Bali Tol dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Selain Kemenpar dan BUMN, kata Abdulbar, tajun ini Pemkab Badung juga menjadi sponsor utama ajang promosi seni budaya, kuliner dan industri kreatif lainnya. Ditegaskan, penyelenggara festival kali ini lebih singkat dibanding tahun tahun sebelumnya. Jika sebelumnya lima hari dipadatkan menjadi dua hari.

Pada bagian lain, bergabungnya sejumlah BUMN merupakan bentuk sinergi untuk betsama sama menyelenggarakan event yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Pilau Dewata.

Abudulbar menambahkan, kali ini sport tourism baru sebatas pengenalan marathon pada ajang Nusa Dua Fiesta, belum spesifik.Ke depan baru dilakukan pengembangan untuk sport tourism termasuk dengan menjadikan Badung Night Run bisa menjadi agenda kalender tahunan.

Ajang ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan hiburan atau entertainment, juga festival kuliner, sehingga menghadirkan nuansa berbeda dan positif bagi pembangunan pariwisata di Bali

Pada bagian lain, disampaikan melalui ajang Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 ini diharapkan menjadi ikon bagi pariwisata Bali. Pihaknya terus melakukan pembenahan bagaimana kawasan Nusa Dua sebagai salah satu destinasi andalan agar tetap memiliki daya tarik bagi wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Seribu Pura.

Terlebih sebentar lagi perhelatan pertemuan IMF dan Bank Dunia, ITDC melakukan pembenahan fasilitas dan infrastruktur Nusa Dua agar bisa menunjang berbagai kegiatan pertemuan atau konferensi hingga panggung kesenian dan budaya yang disebut Art Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi