Danlanal Denpasar Pimpin Peringatan 73 Tahun TNI AL

Selasa, 11 September 2018 : 00.30
DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko memimpin upacara peringatan HUT TNI AL ke-73 di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (10/9/2018).

Tampak hadir Palaksa Lanal Denpasar, Seluruh Perwira Staf dan tamu undangan lainnya dari Instansi TNI AD, AU, Polda Bali dan Jajaran Pemprov Bali, Instansi Maritim dan Pramuka Saka Bahari. Pasukan upacara terdiri dari peleton perwira, pleton Bintara, pleton Tamtama, dan pleton PNS Lanal Denpasar.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dibacakan Danlanal Denpasar menyatakan bahwa pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut.

Pasalnya, berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang membanggakan ini.

Dalam kurun waktu 73 tahun ini, kata dia telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut.

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri angkatan laut,” tegasnya.

Wujud pengabdian tersebut lanjutnya, dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan TNI Angkatan Laut. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

Indonesia memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Sumber daya laut kita sangat melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sumber kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap permasalahan bangsa tersebut, tepat kiranya pada peringatan hari jadi kali ini tema yang diambil yaitu “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Makna dari tema tersebut adalah, TNI Angkatan Laut bersama segenap komponen bangsa akan berusaha sekuat tenaga, mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa maritim yang berjaya di laut. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi