Bali United Kandaskan Perlawanan Persela Lamongan 3-2

Selasa, 11 September 2018 : 21.52
Laga Bali United kontra Persela dengan skor 3-2 untuk Bali United/foto: baliutd
GIANYAR- Meski sempat memberi perlawanan sengit namun Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Selasa (11/9/2018).

Pada laga kali ini, tiga gol Bali United dipersembahkan Ilija Spasojevic, Nick Van Der Velden dan Melvin Platje.

Jalannya pertandingan, Tim Serdadu Tridatu pada babak pertama bermain menekan dan berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-4 melalui tendangan keras Spasojevic setelah menerima umpan matang dilepaskan Melvin Platje. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Ketinggalan satu gol, tim tamu Persela Lambongan bukannya tanpa peluang. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27 lewat sundulan kapten tim Wallace Costa, memanfaatkan umpan matang Diego Assis. Skor imbang 1-1.

Empat menit kemudian di menit ke 31 tim Serdadu Tridatu kembali unggul. Petaka Persela berawal salah satu pemain Persela, Dendy Sulistiawan yang menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Nick Van Der Velden menjadi algojo mengeksekusi penalti dengan baik sehingga tim Serdadu Tridatu kembali unggul 2-1.

Tim tamu Persela tidak menyerah hingga menit ke-40 berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan tendangan Fahmi Al Ayyubi. Skor kembali imbang 2-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian pemain seperti memasukkan Gede Sukadana, Made Andhika Wijaya serta Irfan Bachdim. Serangan-serangan dilancarkan tim besutan Widodo Cahyono Putro.

Saat menit ke-55 sontekan Melvin Platje mendapat peluang emas di depan gawang, sayangnya sontekannya memanfaatkan umpan Van Der Velden hanya mengenai mistar gawang Persela.

Permainan menyerang tim Serdadu Tridatu membuat barisan pemain belakang Persela Lambongan harus bekerja keras menjaga lini pertahanan. Pada menit ke-66 Nick Van Der Velden di langgar di dalam kotak pinalti.

Melvin kali ini menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Bali United kembali unggul 3-2.

Pada menit ke-69, Bali United nyaris memperbesar keunggulan melalui tendangan Spasojevic, namun bola kembali mengenai mistar gawang Persela. Sampai dengan laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Bali United bertahan sampai akhir laga.

Atas hasil ini, Pelatih Kepala Bali United Widodo mengatakan kemenangan yang diraih tidak mudah. Ia mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tampil sesuai dengan intruksi.

"Secara umum kami memang memenangkan pertandingan dan kami sangat syukuri itu. Tapi harus diakui di babak pertama kami sempat kehilangan sentuhan. Saya rasa ini hal yang wajar karena ini adalah pertandingan pertama usai libur kompetisi. Di babak kedua baru kami mampu mengembangkan permainan," ujar Coach Widodo.

Tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Barito Putera Banjarmasin pada hari Selasa (18/9) mendatang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi