Warga Karangasem Rasakan Gempa Diiringi Suara Gemuruh Gunung Agung

Kamis, 09 Agustus 2018 : 20.31
Warga Karangasem berhamburan keluar rumah saat merasakan gempa keras yang terjadi di Lombok, NTB
KARANGASEM - Warga Karangasem Bali dikejutkan guncangan gempa cukup keras dan suara gemuruh yang berasal dari Gunung Agung pada Kamis (9/8/2018) siang.

Saat gempa terjadi berkekuatan 6,2 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), warga yang tengah berada di Posko Pasebaya juga merasakan hal sama.

Getaran berlangsung cukup lama dirasakan warga di sekitaran Posko sehingga mereka berhamburan keluar rumah dan berkumpul dipinggir jalan menyelamatkan diri.

Dari laporan relawan Pasebaya yang mayoritas melakukan pemantauan di wilayah KRB III diketahui, sempat terdengar suara gemuruh berasal dari Gunung Agung sebanyak tiga kali.

Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana membenarkan ada laporan suara genuruh tiga kali yang berasal dari Gunung Agung. "Ya saat gempa terjadi relawan kami ada yang mendengar suara gemuruh sebanyak tiga kali," imbuh Pawana.

Diketahui, gempa susulan 6,2 SR dengan pusat gempa 6 km barat laut Lombok Utara, kedalaman 12 km dengan pusat gempa di darat di Kabupaten Lombok Utara terjadi pukul 12.25 WIB.

Gempa dirasakan keras yang dirasakan sampai Bali itu, menyebabkan beberapa bangunan rusak di NTB. Tercatat 24 orang luka-luka tertimpa bangunan roboh akibat gempa 6,2 SR. Gempa susualan dari gempa utama 7 SR hingga saat ini sebanyak 362 kali gempa, dimana 18 kali gempa dirasakan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi