Wabup Badung Apresiasi Kesigapan Layanan Darurat RSUD Mangusada

Senin, 06 Agustus 2018 : 23.30
Wabup Badung Suiasa mengujungi pasien yang dirawat di halaman RSUD Mangusada/foto:humas badung
BADUNG- Wakil Bupati Badung Bali I Ketut Suiasa mengapresiasi kesigapan RSUD Mangusada saat  evakuasi pasien pasca-gempa di Lombok, NTB yang dirasakan samapai di Pulau Bali Minggu (5/8/2018) malam.

Suiasa langsung melihat kondisi pasien dan langkah sigap yang dilakukan pihak rumah sakit dalam kondisi gempa seperti itu.

"Tentu kami harus mengambil langkah sigap dan melakukan antisipasi sesuai dengan keadaan dan kemampuan yang kita miliki," ujar Suiasa.

Demi amannya kondisi dan tenangnya para pasien, proses layanan kesehatan, perawatan, pemeriksaan dan tindakan medis lainnya dapat berjalan sebagaimana mestinya, pihak rumah sakit melakukan langkah darurat dengan membuat tenda di halaman pakir RSUD Mangusada Badung.

Tenda-tenda darurat yang didirikan ini diharapkan dapat melindungi para pasien.

Melalui tim terpadu Pemadam Kebakaran dan BPBD yang memiliki sarana dan prasarana yang sudah dikerahkan disini, termasuk tenaga lapangan seperti tenaga teknis, petugas kesehatan untuk melakukan siaga penuh dalam perawatan kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan apresiasi atas sinergi RSUD Mangusada, Dinas Damkar dan BPBD Badung yang bergerak cepat mengevakuasi pasien dan mendirikan tenda darurat di halaman rumah sakit itu," tegasnya lagi.

Kendati masyarakat dilayani dalam tempat sementara dan darurat, tetapi dari segi layanan tetap normal dan tidak ada layanan yang dikurangi.

Direktur RSUD Mangusada, I Nyoman Gunarta mengatakan, saat kejadian gempa berlangsung, ada 160 orang pasien dievakuasi keluar ruangan.

Sejumlah tenda yang dipasang di halaman, merupakan bantuan dari BPBD dan Damkar. Selain itu kami juga menyewa tenda sebanyak 20 unit untuk menjamin keamanan seluruh pasien. (rhm).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi