Usung Keunikan Khas, TikTok Turut Merayakan Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 : 18.32
Usung Keunikan Khas, TikTok Turut Merayakan Asian Games 2018
JAKARTA - TikTok mengumumkan telah menjadi co-marketing dari Asian Games 2018, yakni ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Kami senang dan bangga TikTok mendapatkan kesempatan untuk menjadi partner co-marketing di ajang Asian Games 2018," tutur Head of Marketing TikTok Indonesia Dina Bhirawa dalam rilis Selasa (14/8/2018).

Sebagai ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia, kami harapkan semangat Asian Games dapat disalurkan lewat kreativitas para pengguna TikTok di kawasan Asia dengan pembuatan video-video yang berkualitas.

"Video-video berkualitas, baik mengikuti tantangan-tantangan yang kami selenggarakan dan juga pengambilan momen-momen penting di cabang-cabang olahraga yang mereka tonton bersama keluarga dan teman-teman untuk dibagikan juga di platform sosial lainnya,” sambung Dina.

Selain itu, TikTok mengundang puluhan ribu pengguna di seluruh Asia untuk berpartisipasi dalam aktivitas spesial yang sudah disiapkan.

“Kami harapkan semangat dan energi positif yang kami salurkan lewat aktivitas ini dapat menimbulkan semangat kemenangan tidak hanya kepada atlet-atlet Asia yang akan bertanding, namun juga kepada seluruh masyarakat dunia, tidak hanya di Asia,” lanjutnya.

Beberapa aktivitas yang dilakukan diantaranya:TikTok telah menciptakan beberapa tantangan yang diunggah online untuk mengasah kreativitas para penggunaserta untuk menampilkan konten video yang lebih berkualitas di platform TikTok.

Termasuk pencipta kreasi video TikTok terbaik yang berasal lebih dari 10 negara Asia juga ikut memberikan dukungan penuh terhadap Asian Games 2018. Saat ini, sudah lebih dari 50.000 kreator video telah mengunggah video-nya dengan menggunakan #AsianGames2018dan #NyalakanSemangatsejak 04 Agustus 2018 lalu.

Dalam menyambut Asian Games 2018 ini, ada serangkaianfitur spesial yang telah diciptakan oleh TikTok, diantaranya:
  • TikTok merilis9 filter dan stiker khusus maskot Asian Games 2018, termasuk stiker 360 derajat yang unik dengan menggunakan teknologi terkini dari TikTok
  • TikTok mengajak para penggunauntuk menggunakan lagu resmi dari Asian Games 2018 saat membuat video mereka
  • TikTok meluncurkan tantangan mingguan untuk mengajak partisipasi darijutaan pengguna di seluruh Asiadan pemenang akan diberikan hadiah tiket untuk menonton Asian Games 2018
  • Menggerakkan content creator terbaikdan selebriti yang berasal lebih dari 10 negara Asia untuk mendukung Asian Games 2018
Video Selebriti Indonesia yang turutmenyuarakan dukungannya pada #AsianGames2018:
http://vt.tiktok.com/rSdSB/(Ricky Cuaca)
http://vt.tiktok.com/rabwv/(Randy Martin)
http://vt.tiktok.com/ryVtq/(Cassandra Lee)

Pada 12 Agustus lalu, 50 penari berpartisipasi di acara Car Free Day (CFD)di Bundaran Hotel Indonesia dengan melakukan “Flash Mob”untuk menebarkan energi positif dari Asian Games 2018.

Saat “Flash Mob” berlangsung, para content creatorberaksi dengan kreativitasnya masing-masing dan mengunggah video mereka ke platform TikTok untuk dibagikan ke teman-teman mereka via platform sosial lainnya dengan menggunakan #AsianGames2018 dan #NyalakanSemangat. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi