Undang Anak-anak TK, Polres Tabanan Sosialisasikan Keselamatan Berlalu-lintas

Jumat, 24 Agustus 2018 : 23.06
Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari menuntun anak TK masuk ke mobil Patwal untuk berkeliling kota mengenalkan rambu-rambu lalu lintas di jalan
TABANAN - Polres Tabanan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengundang anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan untuk sosialisasikan pengetahuan keselamatan berlalu-lintas di Mapolres Tabanan, Jum'at (24/8/2018) pagi.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari seijin Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa mengungkapkan, sosialisasi pengetahuan lalu-lintas di kalangan anak-anak TK ini merupakan salah satu wujud dari program Polisi Sahabat Anak.

"Kalau dalam program Polisi sahabat Anak biasanya petugas kepolisian yang mendatangi anak-anak di sekolah, kali ini kami yang mengundang anak-anak ke Mapolres agar mereka juga mengenal yang namanya Kantor Polisi," paparnya.

Oleh karena itulah, saat berada di Mapolres Tabanan anak-anak TK tersebut diajak berkeliling di lapangan, loby kantor, beberapa ruangan kantor dan bagian pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Dari bagian pembuatan SIM, anak-anak diajak keliling kota menggunakan beberapa mobil dari Satuan Lalu Lintas sambil dipandu dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang perjalanan," katanya.

Usai berkeliling kota menggunakan mobil patroli dan pengawalan, 26 anak-anak dari TKL Kemala Bhayangkari tersebut diajak menonton film kartun tentang keselamatan berlalu lintas di dalam studio Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanaan Ketertiban Masyarakat) yang ada di mapolres Tabanan.

Menurut Kasat Lantas Dayu Kalpika, kegiatan sosialisasi pengetahuan lalu lintas di Mapolres Tabanan ini tidak hanya menyasar anak-anak TK, namun juga pelajar SD dan SMP.

"Pada tahap awal kita sasar anak-anak TK dulu, berikutnya murid-murid SD dan pelajar SMP. Bagi sekolah yang berminat silakan mendaftar dan bersurat ke Mapolres Tabanan," terangnya.

Disebutkan, adanya sosialisasi berlalu-lintas yang lebih intensif di kalangan anak-anak ini, diharapkan setelah mereka dewasa terbiasa berlalu-lintas dengan baik sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menanamkan sejak usia dini tentang tertib berlalulintas sehingga diharapkan mereka mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya untuk diri mereka sendiri. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi