Tegal Kampanyekan Penukaran Kartu ATM Berlogo GPN

Senin, 20 Agustus 2018 : 00.30
TEGAL - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)Tegal Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto menghadiri acara Launching Kampanye Penukaran Kartu ATM Berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang digelar di Alun-Alun Kota Tegal, Minggu (19/8/2018).

Acara Launching Kampanye Penukaran Kartu ATM diselenggarakan Bank Indonesia dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tegal.

Acara dikemas berbagai kegiatan menarik mulai dari jalan santai hingga senam massal dan pembagian doorprize. Serta masyarakat Tegal bisa menukarkan Kartu ATM lamanya ditiap-tiap Stand Bank yang ada disini dan kantor Perbankan nantinya.

Danlanal Tegal, mengatakan, dahulu jika melihat kartu ATM pasti melihat adanya Logo VISA dan Master Card. Dalam setiap transaksi elektronik jika kita masih menggunakan kartu ATM yang berlogo kedua korporasi asing tersebut, konsumen secara tidak sadar dibebankan biaya administrasi cukup mahal.

"Biaya mahal itu harus dibayarkan kepada Produsen Pembuat Kartu Elektronik asal Amerika ini," katanya. Kini, adanya Kartu ATM berlogo GPN yang merupakan milik Pemerintah Indonesia, transaksi Perbankan sendiri sekarang menjadi lebih murah dan mudah.

"Melalui kartu ATM baru tersebut sudah Interkoneksi dan Interoperabilitas dengan seluruh Perbankan di Indonesia serta sekuritas data nasabah lebih terjamin," ujarnya. Kartu ATM dengan Logo GPN, sejatinya tidak hanya sekedar bicara nominal administrasi biaya Perbankan.

"Adanya Kartu ATM baru bersimbol Garuda, kita semakin lebih mengedepankan semangat Nasionalisme Kebangsaan, dimana Simbol tersebut merupakan Simbol Kedaulatan Negara kita" tutup Alumni AAL Tahun 1999 ini. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi