Ssstttt... Ada Klepon Setan di Tanah Lot Art and Food Festival #2

Minggu, 19 Agustus 2018 : 11.22
Klepon Setan yang dijual di Stand Sari Boga di ajang Tanah Lot Art adn Kuliner Festival #2
TABANAN - Tanah Lot Art and Food Festival #2 yang digelar di areal Obyek Wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali yang dibuka Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Sabtu (18/8/2018) kemarin, akan berlangsung hingga Senin (20/8/2018) besok.

Selama tiga hari pelaksanaan festival, Badan Pengelola DTW Tanah Lot selaku penyelenggara akan menampilkan beragam seni dan budaya mulai dari Barong bangkung ngelawang, Baleganjur kreasi, Parade barong, Pentas rindik sampai Canging Mas Show dan Pentas Calonarang.

Sementara untuk kuliner khas Tabanan disediakan 25 stand yang terbagai dalam tiga kategori yakni kategori kopi (barista), kuliner dan jajan bali. Di kategori Barista (kopi), ada stand kopi M. Aboe Talib, Leak Bali Coffee, Kedai Nikung, Pelangi coffee, Kikopi, Kedai Kopi Kemieri, Tugu Sari Pajahan dan Kopi Kita Serasi

Sementara di kategori Kuliner ada stand Belayag Jidekoh, olahan kambing, Entil, olehan ikan rempah tradisional, lawar kuwir, sate kakul, bebek betutu, bakso bubur babi, gurami jae lalah dan olahan belut.

Sedangkan di stand kategori Jajan Bali, selain ada laklak, apem tuak, jajan bali kujno, olahan ketan, jajan bali komplit dan klepon tiga warna khas tanah lot juga ada.......Klepon Setan.

Klepon setan yang diproduksi AA.SG Bintang Sri Utami dari Kerambitan ini di hari pertama festival ternyata menarik perhatian banyak pengunjung. Mereka rela antri untuk membeli sebungkus klepon setan berisi tujuh klepon yang dibanderol dengan harga Rp 10.000.

"Rasanya enak dan khas. Selain manis juga ada rasa sedikit asam. Lain dengan rasa klepon yang biasa saya beli," ujar ibu Ningsih, wisatawan asal Surabaya yang mengaku penasaran dengan nama klepon yang diberi nama Setan ini.

Kenapa klepon bewarna ungu ini dinamakan Klepon Setan ? Nama setan ternyata kependekan dari dua nama sebutan dalam bahasa Bali yakni selo (ketela) dan tangi (warna ungu). "Nama setan diambil dari singkatan nama selo tangi, atau ketela ungu," ujar penjaga stand Sari Boga yang menyajikan Klepon Setan, Minggu (19/8/2018) siang.

Penasaran dengan rasa klepon setan atau kuliner khas Tabanan lainnya? Datangi saja stand kuliner di arena Tanah Lot Art and Food Festival #2 di Obyek Wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi