Siswa Siswi Hendaknya Menjadi Duta Bhineka Tunggal Ika di Masyarakat

Minggu, 12 Agustus 2018 : 21.00
Anggota MPR RI Mervin Komber saat menyampaikan materi dalam pelaksanaan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah di SMKN Tandia Kabupaten Teluk Wondana
TELUK WONDAMA- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Mervin Sadipun Komber meminta siswa dan siswi di Tanah Papua untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dalam kesehariannya.

“Pelajar wajib memahami dan mengamalkan Kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Mervin saat melaksanakan Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah di SMK N TANDIA di Wasior Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu 11 Agustus 2018.

Menurut Alumnus Lemhanas 2009 dan 2014 ini, MPR akan terus menggalakkan sosialisasi dan implementasi nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dan konsensus dasar kebangsaan lainnya seperti Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Salah satunya dengan melakukan sosialisasi di masyarakat," sambung Mervin.

Ia mengingatkan pelajar di Tanah Papua harus tampil dan menjadi solusi bagi masa depan persoalan masyarakat, bangsa dan negara.

Ditegaskan, nilai-nilai kebangsaan harus terus disampaikan kepada generasi penerus bangsa, terutama pelajar dan mahasiswa. Hal ini penting bagi masa depan NKRI. Selain itu, para siswa juga harus mempelajari nilai-nilai dan semangat juang para pahlawan dan pendiri bangsa ini.

“Ini perlu agar terpupuk semangat nasionalisme sejak muda,” tegas Mervin yang juga anggota Badan Pengkajian MPR RI ini.

Kegiatan ini dihadiri 200-an siswa siswi SMK N TANDIA WASIOR Kabupaten Teluk Wondama beserta para guru.

Usai sesi tanya jawab, Mervin menyerahkan bantuan dana kepada sekolah dan acara ditutup dengan foto bersama. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi