SIM Keliling Pomal Lantamal Surabaya Diserbu Prajurit Lanal Denpasar

Sabtu, 11 Agustus 2018 : 05.56
Puluhan anggota dan PNS Lanal Denpasar membuat SIM kendaraan dinas
DENPASAR - Prajurit dan PNS jajaran Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar memanfaatkan layanan SIM Keliling yang disiapkan Unit Kendaraan SIM keliling Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V Surabaya, Kamis (9/8) di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Pembuatan SIM TNI kolektif ini merupakan kerjasama antara Denpomal Lanal Denpasar dengan Pomal Lantamal V.

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, harus melalui berbagai tes seperti ujian tertulis dan praktek mengemudi. Selain itu, harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut.

Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal menyampaikan kemudahan dan pelayanan pembuatan SIM TNI bekerja sama dengan Unit pelayanan SIM keliling dari Pomal Lantamal V Surabaya.

Andi menyampaikan, Denpomal Lanal Denpasar sengaja mendatangkan tim dari Pomal berikut kendaraan pembuat SIM TNI dari Pomal Lantamal V ini untuk membantu prajuritnya khususnya yang yang diserahi tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas untuk melengkapi SIM TNI ini.

Kegiatan ini untuk mengedukasi prajurit TNI AL bahwa dalam berkendara khususnya kendaraan plat dinas TNI harus melengkapi surat-surat sesuai ketentuan yang berlaku, salah satunya adalah SIM TNI.

Selain itu, wujud kesadaran para prajurit jajaran Lanal Denpasar dalam tertib mengendarai kendaraan dinas, sehingga apabila para prajurit telah memiliki SIM TNI berhak untuk berkendaraan dinas.

Hal ini sekaligus menunjukkan, Lanal Denpasar ingin memberikan contoh atau teladan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI khususnya dilingkungan Garnizun Denpasar agar bisa tertib dalam berkendaraan terutama jika mengendarai kendaraan dinas.

Dalam pembuatan SIM keliling tersebut, terlihat animo yang besar dari personil jajaran Lanal Denpasar dan tercatat sebanyak 55 personel membuat dan perpanjang SIM TNI diantaranya SIM A, B dan SIM C. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi