Seribu Seniman Bali Ramaikan Kuta Sea Sand Land 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 : 00.00
BADUNG - Kuta Sea Sand Land (KSSL) ke-2 yang bertemakan "Beauty of Diversity" akan digelar pada tanggal 15-19 Agustus 2018 di kawasan Pantai Kuta. Dengan target sekitar 20 ribu pengunjung per harinya.

Ketua LPM Kuta, I Gusti Agung Made Agung menjelaskan makna Sea Sand Land memiliki arti mendalam, yang mengandung harapan besar.

"Sea itu laut dengan berbagai potensi dan kekayaan alam, Sand itu pasir yang merupakan simbol kebhinekaan, land adalah persatuan dan kesatuan, karena kita berdiri di atas tanah yang sama, tanah air Indonesia.

Oleh karena itu, di momentum HUT RI ke-72 ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan," jelasnya saat didampingi Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (SDP-EK) Disparda Badung, I Nyoman Suardana dan Sekertaris Camat Kuta, Gede Arta.

Dia menjelaskan, sekitar 1000 lebih seniman akan turut serta dalam pembukaan KSSL yang dibuka pada tanggal 15 Agutus nanti. Seluruh seniman dan penari akan berparade untuk menghibur wisatawan lokal dan mancanegara di sepanjang Jalan Pantai Kuta.

Dalam Parade ditampilkan sejumlah kesenian dan atraksi, seperti barong sai, barong ket, sepeda ontel celuluk, atraksi rangda, tarian dari Sanggar Seni Pancer Langit, tari kreasi Desa Adat Kuta, kecak, okokan, pakaian daerah 18 provinsi, dan berbagai kesenian lainnya.

Para seniman dan penari berjalan di sepanjang jalan Pantai Kuta hingga finish di pinggir Pantai Kuta, tepatnya depan Beach Walk Shopping Mall. Dijelaskan pula, Festival ini akan menjadi agenda tahunan pihaknya untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di Kuta dan Bali pada umumnya.

Pada kegiatan ini, ditampilkan para sekaa truna yang ada di 14 banjar yang ada di Kuta. Dimeriahkan pula oleh konser musik yang juga dalam rangka menyambut HUT ke-73.

"Bedanya, KSSL yang kedua ini didukung penuh oleh Pemkab Badung sebagai upaya menarik kunjungan wisata domestik dan internasional ke daerah Kuta," ujarnya di sela Pers Conference Selasa (14/8).

Dia menambahkan, bersamaan dengan adanya KSSL ini, pihaknya mengharapkan bisa memberi pesan bagi dunia luar (wisman, red), kalau seperti inilah Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan nya. (mal)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi