Semarak Agustusan, Kodim Karangasem Gelar Lomba Catur SMA

Minggu, 12 Agustus 2018 : 05.30
Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian membuka lomba catur tingkat SMA menyambut Hari Kemerdekaan ke-73
KARANGASEM - Kodim 1623 /Karangasem menggelar lomba catur tingkat SMA dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dipusatkan di Aula Makodim Karangasem, Sabtu (11/8/2018) .

Meski gempa yang menimbulkan kerusakan infrastruktur tak menyurutkan semangat masyarakat Karangasem menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI.

Datangnya Agustusan tetap gempita, berbagai simbul-simbul kebangsaan sudah terpasang megah di depan rumah, instansi pemerintah dan tempat umum. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan juga sudah banyak dilaksanakan.

Lomba diikuti puluhan siswa dari 12 sekolah di Kota Amlapura Dandim Letkol Inf. Benny Rahadian. Lomba menghadirkan juri dari Percasi Karangasem yang dikoordinir Hadi Subhan MN.

Lomba menggunakan sistem Swiss yang mengahruskan etiap peserta menjalani tujuh babak. Seluruhnya mendapat kesempatan bermain sampai akhir karena tidak ada istem gugur. Masing-masing peserta mendapatkan waktu berfikir 20 menit setiap babak.

"Melalui sistem pengumpulan poin, kedudukan dalam klasmen terus diperbarui, yang dicari adalah empat pemain terbaik dengan poin terbanyak," imbuhnya.

Setelah memalui pertandingan yang panjang, I Nyoman Cerdas Jasatu (17) dari SMAN 2 Amlapura akhirnya keluar sebagai juara pertama. Juara kedua menjadi milik Alwi (17) dari MAN Karangasem, juara ketiga Muhamad (17) juga dari MAN Karangasem dan posisi keempat diraih I Kadek Hendra Aryanata (17) dari SMA Parisadha Amlapura.

Rangkaian lomba berakhir pukul 14.00 diakhiri penyerahan piala, penghargaan dan uang pembinaan.
Dandim Benny mengatakan lomba catur tersebut juga merupakan salah satu metode jajaran Kodim Karangasem dalam melaksanakan program komunikasi sosial (komsos).

Selain memeriahkan HUT RI ke-73, tujuannya mendekatkan TNI dengan masyarakat sehingga tumbuh sinergi dalam menangkal berbagai isu dan kondisi yang dapat mengancam keselatan bangsa dan negara.

"Kita juga ingin memasyarakatkan olahraga catur di kalangan generasi muda,’’ imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi