RM Belum Punya Nama Hadirkan Kuliner Sehat dan Wisata Selfie

Rabu, 08 Agustus 2018 : 14.13
RM Belum Punya Nama di Pulau Serangan Denpasar
DENPASAR- Perkembangan kuliner saat ini semakin bervariasi. Bukan hanya sebagai tempat makan, tapi juga tempat berwisata bersama orang tercinta. Sehingga banyak unsur inovasi dan kreasi, sebagai pelengkapnya.

Salah satunya Rumah Makan (RM)  Belum Punya Nama, berlokasi di Jalan Tukad Punggawa No. 27, Serangan, Denpasar, Bali.

Tidak hanya menyajikan olahan masakan laut yang bercita-rasa tinggi saja. Namun, RM ini juga instagramable (Sesuatu yang cocok diposting di Instagram, red) dan unik seperti namanya.

Owner RM Belum Punya Nama, Sutjipto mengatakan Serangan dipilih karena dari hasil survei dekat dengan penyebrangan, penangkaran penyu dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

"Nah, ini adalah daerah wisata. Makanya saya ingin memperkuat lagi daerah ini dengan adanya tempat kami ini, karena itu saya bangun lagi nih, rumah pohon yang kedua," ungkap pria asal Surabaya ini.

Pria tiga orang anak ini menuturkan, kalau perkembangan kuliner saat ini, semakin ke arah wisata selfie. Karena itulah, ia memberikan spot-spot cantik di tempatnya salah satunya rumah pohon bergaya artistik dan futuristik.

"Saya melihat wisata sekarang berkembang menjadi wisata selfie, " ujarnya.

Rumah pohon pertama yang dimaksud, memiliki gaya unik, dengan dihiasi lampion-lampion cantik bergantungan di ranting pohon dan disekeliling pagar, siapapun yang datang bisa meletakkan gembok cinta di sana seperti di Negara Korea dan Jerman.

Dan rumah pohon itu dapat menampung 20 orang. Sedangkan di lantai satu, berkapasitas 100 orang.

"Di rumah pohon kita sebenarnya ada gembok cinta, makanya di atas pohon itu kita namakan Rumah Cinta," kata Sutjipto.

Pihaknya juga sedang menggarap beberapa spot baru, yang akan menjadi kejutan para pengunjung nantinya. 

Menu kuliner sehat RM Belum Punya Nama Serangan Denpasar
Terkait menu makanan, di antara sekian menu Kerapu yang disajikan, yang paling diminati pengunjung adalah Kerapu Bakar. Ada tiga macam hidangan Kerapu Bakar di antaranya disajikan pedas, dengan kecap dan terakhir dicampur madu. Dan ketiga Kerapu Bakar itu masing-masing diolah secara khusus.

Masih banyak lagi menu andalan mereka yang patut dicoba. Seperti Kerapu Bakar Sambal Matah Pete, Gulai kepala Patin, dan Rawon Udang.

"Selain salah satu menu baru, Rawon Udang juga bumbunya dibuat khusus dari berbagai tanaman herbal pilihan, jadi tidak menggunakan kaldu daging," jelasnya.

Manriknya, di RM ini memakai arang batok dengan tingkat panas yang tinggi, jadi saat membakar bukan dengan api tapi dengan panasnya arang.  "Sehingga rasanya enak, nggak gosong, dan gizinya pun tetap terjaga." tutupnya. (mal)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi