Relawan Al Muhajirin Kirim Dua Mobil Bantuan Gempa Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 : 18.57
Relawan Al Muhajirin RWM Perumnsa Bukit Sanggulan Indah, Tabanan, Bali, peduli korban gempa Lombok
TABANAN - Sama seperti komunitas masyarakat lainnya yang peduli terhadap korban gempa bumi di Lombok, Relawan Al Muhajirin dari Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali, sejak seminggu hari terakhir ini juga melakukan penggalangan bantuan.

Bantuan dari warga masyarakat yang terhimpun selama sekitar seminggu dan dikumpulkan di Posko Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI tersebut, akan segera diberangkatkan bersama-sama dengan bantuan yang dihimpun BPPD Bali, Senin (13/8/2018) malam.

Ketua Relawan Al Muhajirin Andi Winarno mengemukakan, untuk mengangkut bantuan korban gempa di Lombok kami menggunakan dua unit mobil box bantuan dari Supra Dinasty Denpasar dan Berkah Bronies Tabanan, lengkap dengan sopir dan BBM-nya.

"Rencananya malam ini sekitar pukul 22.00 akan berangkat ke Lombok dari Denpasar bersama-sama dengan armada bantuan dari BPPD Provinsi Bali, Orari dan beberapa instansi pemerintah," katanya saat ditemui di Posko Masjid AL Muhajirin, Senin (13/8/2018) sore.

Menurut Andi Winarno, bantuan yang berhasil dihimpun Relawan Al Muhajirin yang memiliki motto "Ayo Kita Semua Bergerak" ini di antaranya berupa puluhan karung baju layak pakai, terpal, karpet, kasur lipat, bantal, selimut, sembako, air meneral, perlengkapan sekolah, Al Quran, mainan anak-anak, pampers, obat-obatan, perlengkapan dapur sampai dengan genset.

Kesibukan Relawan Al Muhajirin memasukkan bantuan ke dalam truk untuk dikirim ke Lombok
"Bantuan berupa uang tunai dan barang-barang tersebut kami terima dari warga masyarakat, Majelis Taklim, Takmir Masjid serta perwakilan komunitas seperti Paguyuban Blitar Denpasar, Supra Dinasty serta dari Pola Pertolongan Allah (PPA) Palu," terangnya.

Terkait hal itu, Andi atas nama Relawan Al Muhajirin menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah memberikan dukungan dan amanahnya untuk mengirimkan bantuan berupa uang tunai dan barang untuk korban gempa di Lombok.

Menurut Andi, meski bantuan sejumlah dua mobil box sudah dikirimkan ke Lombok, Relawan Al Muhajirin masih tetap melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa di Lombok.

Hal ini dilakukan karena korban selamat gempa Lombok memerlukan penanganan dalam waktu relatif lama karena sebagian besar rumah para korban roboh rata dengan tanah.

"Bantuan tahap pertama malam ini diberangkatkan. Kami akan kembali melakukan penggalangan bantuan korban gempa bumi Lombok untuk dikirim pada tahap berikutnya," tegas Andi. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi