Rayakan Kemerdekaan RI, Mujiono Jalan Kaki Banyuwangi-Jakarta

Selasa, 07 Agustus 2018 : 22.11
Mujiono nekat berjalan kaki Banyuwangi-Jakarta menyambut HUT RI ke-73
BANYUWANGI - Mujiono seorang pria asal Banyuwangi Jawa Timur memutuskan berjalan kaki dari Bumi Blambangan menuju Ibu Kota RI Jakarta dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Ia berjalan mengambil start Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Selasa (7/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banyuwangi, Mayor Laut (P) Budi Sulistyo mewakili Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya,M.Tr.Hanla melepas keberangkatan pria kelahiran 19 April 1961 ini.

Diakui Mujiono, perayaan HUT RI dengan berjalan kaki dari Banyuwangi menuju Jakarta ini terbilang nekat. "Saya bertekat, ini semua sebagi bentuk penghormatan dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa ini," tuturnya.

Jalan kaki menempuh ratusan kilometer ini merupakan kali kedua. Sebelumnya dia berhasil jalan kaki dari Banyuwangi ke Surabaya nenempuh jarak jarak 350 Km tahun 2017 dengan rute jalur utara.

Tahun ini, Mujiono dia memilih menempuh rute jalur selatan Banyuwangi - Surabaya - Jakarta.

Selain berjalan kaki yang akan menghabiskan waktu yang cukup panjang,  ia ingin memperkenalkan alat modifikasi alat musik ciptaanya yang menyerupai senjata. Dia meyakini, ciptannya itu belum ada di Banyuwangi, Indonesia bahkan di dunia. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi