Ratusan Pelajar Pilihan Antusias Kunjungi Mako Lanal Cilacap

Kamis, 16 Agustus 2018 : 15.32
Ratusan pelajar SD mengunjungi Mako Lanal Cilacap Jawa Tengah
CILACAP - Ratusan pelajar pilihan dalam Gada (Gerakan Anak Muda) Bercahaya Cilacap Angkatan Ke – 27 Tahun 2018 mendatangi Mako Lanal Cilacap, Kamis (16/8/2018).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo beserta Perwira menerima kunjungan 169 siswa-siswi itu. Mereka terdiri dari 48 siswa tingkat SD, 48 siswa tingkat SMP, 48 siswa tingkat SLTA yang ada di Kabupaten Cilacap dan 25 orang guru pendamping.

Kunjungan siswa-siswi Gada Bercahaya Cilacap merupakan kegiatan rutin sesuai program Pemkab Cilacap yang dilakukan sekali dalam setahun. Siswa-siswi pilihan dari beberapa sekolah dan tingkatan ini melaksanakan kunjungan kebeberapa instansi pemerintahan dan TNI-Polri.

Komandan Lanal Cilacap dihadapan siswa-siswi Gada menyampaikan tentang profil Lanal Cilacap serta sekilas tugas dan tanggung jawabnya. Mudiono salah seorang perwakilan pendamping siswa-siswi Gada Bercahaya Cilacap menyampaikan bahwa tugas Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap sangat luas.

“Setelah Kami lihat dan menyimak apa yang tadi Danlanal sampaikan, ternyata Lanal Cilacap wilayah kerjanya sangat luas sekali," katanya. Wilayah itu meliputi Kabupaten Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Purbalingga dan Kab. Banjarnegara.

"Kepada adik – adik Gada Bercahaya Cilacap semoga ada yang menjadi penerus maupun pengganti bagi Bapak/ibu yang berdinas di Lanal Cilacap ini”, ujarnya. Diakhir kunjungan, para siswa-siswi Gada Bercahaya Cilacap disuguhi pemutaran film tentang sejarah TNI AL. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi