Promosikan Keindahan Alam, Badung Terus Kembangkan Desa Wisata

Jumat, 31 Agustus 2018 : 22.00
Wabup Badung I Ketut Suiasa (kiri) didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa (tengah) dalam krida olahraga di Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal /foto:humas badung
BADUNG- Kabupaten Badung terus mengembangkan desa wisata yang mengandalkan potensi alam seperti dimilili Desa Bongkasa di Kecamatan Abiansemal.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menuturkan, salah satu upaya dalam mempromosikan sebagai desa wisata melalui kegiatan Krida olahraga di desa setempat diikuti ribuan pegawai dan masyarakat Badung.

"Krida Olahraga di desa ini, selain memeriahkan HUT ke-9 ibukota Badung "Mangupura", juga untuk mempromosikan kondisi alam Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai salah satu Desa Wisata yang sedang kami kembangkan," tutur Suiasa Jumat 31 Agustus 2018.

Jalan santai mengambil start di depan Wantilan Pura Ayun, Banjar Tanggayuda, Bongkasa yang menyusuri Jalan Raya Bongkasa menuju objek wisata "Bali Swing" di Desa Bongkasa Pertiwi.

Wisatawan ramai mengunjungi objek wisata "Bali Swing" dengan fasilitas rekreasi ayunan dengan pemandangan suasana alam pedesaan serta aliran Sungai Ayung.

Wabup Suiasa didampingi Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Camat Abiansemal bersama sejumlah Muspida Badung melakukan kegiatan pelepasan burung sebagai wujud pelestarian alam atau "pro environment".

Dipilihnya Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai tempat jalan santai Krida Olahraga tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Ini juga kami manfaatkan sebagai ajang promosi bahwa Desa Bongkasa dan Desa Bongkasa Pertiwi adalah wilayah yang memiliki potensi lingkungan yang layak sebagai objek wisata dan kedua desa ini akan kami kembangkan menjadi desa wisata di Badung kedepannya," sambung Suiasa.

Kegiatan digelar juga sebagai bukti kepedulian dan cinta terhadap alam serta lingkungan yang sesuai dengan prinsip dasar pembangunan Badung yaitu, pelestarian lingkungan.

"Kami ingin membangkitkan kembali motivasi dan kesadaran jajaran pemerintah daerah dan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung untuk mengajak mereka selalu menjaga dan melestarikan lingkungan," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi