Petinggi TNI-Polri Pastikan Bantuan Logistik Terdistribusi Baik di Lombok

Minggu, 26 Agustus 2018 : 11.37
MATARAM - Guna memastikan kondisi pasca gempa dan bantuan korban gempa Lombok sudah sampai serta terdistribusikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol H. Muhammad Tito Karnavian selama dua hari berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selama 24-24 Agustus 2018, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dari Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana.

Paparan terkait penanganan dampak gempa mulai dari pelaksanaan evakuasi korban, pendataan, pembersihan puing-puing bangunan dan termasuk juga tentang penerimaan dan pendistribusian bantuan logistik untuk para korban gempa.

Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Jonny Harianto menyampaikan kegiatan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan pertama meninjau Bandara Seleparang untuk menyerahkan bingkisan kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sedang bertugas sebagai ucapan terimakasih atas kinerjanya selama ini.

"Selain itu sebagai dukungan moril agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tetap semangat dalam membantu warga desa binaannya masing-masing yang sedang dalam kesulitan," ujarnya.

Rombongan melaksanakan peninjauan ke wilayah yang terdampak gempa antara lain ke Dusun Menggala, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, tiba pada pukul 09.45 wita, disambut oleh Bupati Lombok Utara, Pangima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninjau kerusakan dampak gempa dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa Kursi Roda dan Tongkat.

Dari Dusun Pemenang Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan beranjak menuju Dusun Karang, Desa Pemenang Barat untuk meninju keadaan Masjid Nurul Iman sebagai tempat ibadah warga masyarakat juga mengalami kerusakan yang parah.

Kemudian berlanjut meninjau Posko Detasemen Kesehatan Wilayah Mataram yang berlokasi di Kantor Camat Pemenang, Lombok Utara untuk menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat kepada warga Masyarakat yang dirawat disana.

Selama kunjungan Panglima TNI dan Kapolri didampingi para pejabat tinggi Mabes TNI dan Polri antara lain, Asisten Operasi, Asisten Logistik, Asisten Teritorial Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTB, Asops Kapolri, Dankorp Brimob, Karodalops Kapolri dan sejumlah pejabat TNI-Polri lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi