Peringati HUT ke 73 RI, SPMAA Bali Gelar Bhakti Sosial

Sabtu, 25 Agustus 2018 : 21.21
Baksos SPMAA Bali, pemberian sembako secara simbolis kepada warga Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat
DENPASAR - Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rare Muchtary Jln. Gunung Lebak IV Gang Harmoni, Banjar Buana Kubu, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Sabtu (25/8/2018).

Ketua Yayasan SPMAA Bali Gus Glory Islamic dalam sambutannya menyebutkan Baksos yang digelar SPMAA Bali ini selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia, juga sekaligus untuk memperkenalkan gedung baru MI Rare Muchtary yang diresmikan 11 Juli 2018 lalu.

"MI Rare Muchtary sebelumnya berada di Banjar Buagan, Desa Pemecutan Kelod, namun sejak sekitar sebulan yang lalu pindah ke gedung baru di sini di Banjat Buana Kubu, Desa Tegal Harum," katanya.

Terkait baksos yang mengusung thema "Dalam rangka kemerdekaan RI ke 73 dengan berbagi kita tingkatkan kepedulian sosial kita dengan tidak memandang suku, agama dan ras" ini pihaknya memberikan empat pelayanan.

"Pelayanan yang kami berikan dalam baksos ini adalah pembagian sembako, pengobatan umum, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata serta pengobatan bekam," katanya.

Disebutkan, untuk masing-masing kegiatan tersebut pihaknya telah menyebarkan kupon sejumlah 150 paket. Namun melihat besarnya animo masyarakat, khusus untuk pengobatan umum jumlahnya ditambah menjadi 200 paket.

Warga masyarakat antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dalam kegiatan Baksos SPMAA Bali
Pada kesempatan tersebut Gus Glory juga mengemukakan tentang SPMAA yang merupakan yayasan nirlaba dan berusaha untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan.

"Tiga program utama yang dilaksanakan oleh Yayasan SPMAA adalah Program sosial, lingkungan hidup dan pendidikan. Bhakti Sosial ini merupakan salah satu program sosial yang dilakukan oleh SPMAA secara berkala dan berkelanjutan di berbagai lokasi," terangnya.

Terkait Baksos yang dilaksanakan SPMAA Bali, Kepala Desa Tegal Harum I Wayan Sunarta memberikan apresiasi dan dukungannya karena baksos SPMAA menyasar warga masyarakat yang memerlukannya tanpa adanya sekat-sekat yang membedakan agama, suku dan rasnya.

Hal senada diungkapkan Kelian Banjar Adat Buana Kubu, I Nyoman Darmaja. "Kami mendukung baksos yang digelar SPMAA Bali karena manfaatnya sangat dirasakan oleh warga masyarakat. Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut dan diikuti yayasan lainnya yang ada di Buana Kubu," katanya berharap. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi