Pemerintah Diminta Perbaiki Sarana Prasarana Pendidikan Dasar dan Menengah Papua Barat

Kamis, 09 Agustus 2018 : 17.24
Anggota DPD RI Mervin S Komber saat bertemu dengan para siswa di Kabupaten Fakfak, Papua Barat
FAKFAK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pemerintah daerah diminta lebih serius memperhatikan pendidikan dasar dan menengah di Provinsi Papua Barat.

Kondisi memprihatinkan terlihat pada sarana dan prasana sekolah sebagaimana diamati anggota DPD RI Mervin Sadipun saat melakukan kunjungan kerja masa reses di Kabupaten Fakfak Senin 6 Agustus 2018

Mervin menilai, kondisi bidang pendidikan di Papua Barat juga belum menggembirakan. “Dari hasil kunjungan ke beberapa sekolah setingkat SMA dan SMK, masih ditemui beberapa keluhan tentang sarana dan parasarana," sambungnya.

Pihaknya banyak mendengar dan menerima keluhan atau pengaduan terkait kondisi sarana prasarana sekolah yang memprihatinkan. Tentunya, ini untuk menjadi bahan evaluasi kami dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pemerintah daerah.

"Memajukan pendidikan adalah tanggung jawab semua pihak,” papar Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini. Dengan memperhatikan berbagai hal-hal tersebut, pendidikan dasar dan menangah di Papua Barat, perlu mendapat perhatian serius dan seksama.

Untuk itu, kesadaran semua pihak dalam membenahi dan memajukan pendidikan amat sangat diperlukan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi