Pemerintah Diminta Buka Kloter Haji di Papua Barat

Sabtu, 11 Agustus 2018 : 15.15
Senator Mervin saat bertemu komunitas muslim di Kabupaten Fakfak, Papua Barat
FAKFAK - Senator Mervin Sadipun Komber mengharapka ke depan Pemerintah melalui Kementerian Agama bisa membuka kelompok terbang jamaah haji di Provinsi Papua Barat.

Hal itu disampaikannya usai berkunjung ke Distrik Fakfak Tengah dalam rangka bertemu dengan Komunitas Masyarakat Muslim Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Senator yang dijuluki Sang Cenderawasih mengatakan, selama ini pihaknya juga telah mengusulkan kepada Kementrian Agama RI, agar jamaah haji asal Papua Barat tidak terlalu lama ditampung di Asrama Haji Makassar.

"Pasalnya asrama haji tersebut sudah cukup padat," tuturnya usai kunjungan di Fakfak Selasa 7 Agustus lalu. Karena itu, pihaknya ingin agar Makassar hanya dijadikan transit calon jamaah Haji asal Papua Barat untuk terbang ke Arab Saudi.

"Jadi tidak perlu tinggal terlalu lama, begitu juga saat pulang. Ini juga bisa menekan biaya haji,” ujar anggota Komite III DPD RI ini. Dengan adanya Asrama Haji yang besar dan representatif di Papua Barat, kata Mervin maka akan menjadi persinggahan bagi calon jamaah haji sebelum ke Tanah Suci.

“Tentu pemerintah perlu meningkatkan pelayanan sebagai upaya dari pengelolaan jamaah haji yang modern,” harap mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di Papua ini. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi